Sop Daging yang Sehat

No comment 2681 views
build_links(); ?>

Resep Sop Daging yang Sehat Sop adalah salah satu menu yang difavoritkan keluarga Indonesia. Biasanya sop disukai karena mempunyai kuah yang banyak sehingga bisa digunakan untuk lauk makan seluruh keluarga. Namun kebanyakan, banyak sop daging yang dijual itu tidak sehat untuk keluarga. Sop yang tidak sehat ini tidak hanya pada penjual yang memakai gerobak dorong, namun juga di rumah makan besar. Yang membuat sop ini tidak sehat adalah penggunaan kulit dan jeroan yang mengandung lemak jahat bagi tubuh.

Saat musim penghujan, kondisi badan akan mudah lapar dan menginginkan makanan yang hangat. Sop menu daging dapat Anda pilih untuk dihidangkan di saat seperti itu. Namun jangan lupa sajikan resep yang sehat. Berikut ini resepnya:

  1. Rebus daging lulur khas dalam dengan menambahkan garam dalam rebusannya.
  2. Tumis semua bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan mereca. Tambahkan daun salam, daun jeruk, lengkuas,sereh dan jahe ke dalam tumisan.
  3. Potong daging yang sudah direbus lalu sisihkan.
  4. Masukkan air kaldu hasil rebusan dalam tumisan. Jangan gunakan kaldu dari penyedap agar tetap sehat.
  5. Masukkan daging dan tambahkan garam serta gula pasir.

Agar sop daging yang Anda santap tetap sehat, hindari menggunakan babat atau kulit serta jeroan. Jangan pula gunakan penyedap rasa. Jika ingin rasanya lebih enak, gunakan bawang putih sedikit lebih bayak. Gunakan bahan alami agar masakan menjadi sehat.

Leave a reply "Sop Daging yang Sehat"