Susah Mengatasi Noda Hitam, Ini Perawatan Wajah Yang Dapat Dilakukan!

build_links(); ?>

Perawatan Wajah Wajah mulus adalah dambaan semua orang. Jerawat maupun noda hitam tentu akan menganggu. Khusus noda hitam ini biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk merawat. Karena jika sudah berwarna hitam, maka lapisan melaninnya biasanya telah hilang. Dengan demikian perawatan wajah yang memiliki noda hitam akan berhasil jika sel-sel kulit telah mereproduksi diri. Hal ini dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu menunggu secara alami ataupun diusahakan.

Sebelum mengetahui bagaimana cara merawat wajah agar noda hitam menghilang, anda perlu mengetahui penyebab noda hitam ini, yaitu:

  1. Sinar matahari secara terus menerus. Sinar matahari diatas jam 8 mengandung ultraviolet yang akan membahayakan bagi kulit.
  2. Jerawat. Untuk yang satu ini tentu sudah banyak yang mengetahui. Jika cara perawatannya salah, maka jerawat akan menimbulkan noda.
  3. Bahan kimia dari kosmetik.
  4. Usia dan faktor genetic. Biasanya pada usia tertentu banyak wanita yang kemudian memiliki flek atau noda hitam di wajah. Karena ada hormone tertentu yang tidak lagi diproduksi.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka cara perawatan wajah yang dapat digunakan antara lain:

  • Menggunakan krim-krim yang mengadung banyak vitamin A, C dan E. Untuk membantu proses pengelupasan.
  • Untuk kasus-kasus tertentu, krim saja tidak cukup. Maka anda perlu datang ke dokter untuk melakukan penyinaran laser untuk mengangkat sel kulit mati tersebut.
  • Terakhir, perhatikan pola makan anda. Seimbangkan antara sayuran, buah-buahan dan air putih.

Leave a reply "Susah Mengatasi Noda Hitam, Ini Perawatan Wajah Yang Dapat Dilakukan!"