Tempat-Tempat di Bali yang Asyik Dikunjungi di Siang Hari

No comment 383 views
rental mobil lepas kunci di Bali

 

Apakah kamu seperti saya, jika liburan menghabiskan waktu melihat-lihat tempat wisata di siang hari, dan malamnya berburu kuliner atau update blog di penginapan? Itu juga yang akan saya lakukan saat berlibur di Bali. Di siang hari, saya akan mengeksplorasi tempat-tempat menarik di Bali seperti beberapa di bawah ini.

Pantai Lovina

2 jam dari Ubud, di sini tempatnya lebih tenang jika dibanding dengan Canggu dan Kuta. Pantainya indah seperti pantai-pantai Bali pada umumnya, namun ada yang istimewa yaitu lumba-lumba. Kamu bisa ikut tur perahu untuk melihat lumba-lumba di lepas pantai.

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di pantai Lovina adalah menonton perahu nelayan yang hilir mudik, dan berendam di sumber air panas. Untuk penginapan kamu bisa memilih satu di antara beberapa hotel bagus di sekitar pantai.

Air Terjun Sekumpul

Jaraknya sekitar 2 jam dari Ubud, namun sebelum sampai di air terjun Sekumpul kamu sebaiknya mampir di gerbang Handara. Sebenarnya gerbang ini adalah pintu masuk ke Handara Golf & Resort.

Tapi gerbangnya yang berbentuk gerbang tradisional Bali bagus sekali, ditunjang dengan lingkungan yang bagus pula. Maka jadilah tempat ini diburu orang untuk berfoto.

Dari gerbang Handara, tempuh lagi perjalanan sekitar 30 menit ke utara dan kamu akan sampai di air terjun Sekumpul. Dinamakan Sekumpul karena memang terdiri dari sekumpulan, tepatnya 6, air terjun. Letaknya tersembunyi, di tengah-tengah hutan bambu.

Persawahan Jatiluwih

Persawahan terasering ini luasnya 600 hektar lebih, berada di daerah pegunungan Batukaru. Sistem pengairannya masih menggunakan sistem yang sama sejak abad ke 9, yang disebut Subak. Tempat yang berjarak 2 jam dari Ubud ini masih sepi dengan turis, perbandingannya jumlah petani yang ada lebih banyak daripada jumlah turis yang datang.

Menyenangkan sekali berjalan-jalan di sawah yang sejuk ini, sungguh bisa meredakan stress. Suasana pedesaan benar-benar terasa, begitu damai dan alami. Di tempat ini kamu juga bisa mencoba rafting di sebuah sungai.

Air Terjun Besi Kalung

Air terjun ini masih belum banyak diketahui oleh turis, letaknya di desa Jatiluwih jadi berdekatan dengan persawahan berundak Jatiluwih. Jalan masuk ke air terjun melalui Pura Besi Kalung yang juga menarik untuk dikunjungi. Sebaiknya sebelum ke air terjun kamu menemui dulu penjaga yang ada di pura dan sampaikan kalau ingin ke air terjun.

Sebuah air terjun kecil jatuh ke sungai yang agak lebar dan berair jernih. Lingkungan sekitarnya adalah semak dan pepohonan yang masih asri. Disarankan datang ke sini jam 10 ke atas di saat cahayanya bagus.

Rekomendasi Transportasi Saat di Bali

Tidak perlu pusing soal transportasi di Bali. Kamu bisa naik ojek atau taksi online, taksi konvensional, menyewa motor atau menyewa mobil. Bahkan sejak dari bandara Ngurah Rai kamu sudah bisa menyewa mobil lho.

Penyedia rental mobil lepas kunci di Bali yang terpercaya adalah Omocars. Mobilnya juga bisa disewa sekalian dengan sopirnya. Kamu tinggal pesan mobil di bandara dan mobil akan segera diantarkan padamu.

Leave a reply "Tempat-Tempat di Bali yang Asyik Dikunjungi di Siang Hari"