Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

build_links(); ?>

wisata di yogyakarta

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah kota yang bernama Yogyakarta? Pastinya kita semua sudah sangat mengenal betul dengan daerah yang berjuluk Kota Pelajar ini. Ya, selain terkenal dengan julukan Kota Pelajar, Yogyakarta juga terkenal dengan makanan khasnya berupa Gudeg Yogya dan bakpia. Bukan hanya itu saja, masyarakat kota Yogyakarta pun terkenal dengan sifatnya yang ramah dan sopan santun. Bahkan yang lebih menariknya lagi, Yogyakarta memiliki banyak destinasi wisata yang unik lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai tempat wisata di yogyakarta tersebut, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. The Lost World Castle

Siapa bilang bahwa bangunan-bangunan castle itu hanya terdapat di kawasan Eropa saja? Buktinya, bangunan castle yang megah dan exotic tersebut bisa kita jumpai di Indonesia, atau yang lebih tepatnya lagi di The Lost World Castle Yogyakarta. Adapun mengenai berbagai pemandangan menarik yang akan kamu jumpai disini berupa bangunan kuno khas Eropa, pohon sakura, perkemahan Indian, patung dinosaurus, sungai kering, dan masih banyak lagi. Tentu saja The Lost World Castle ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga tercinta, terutama untuk anak-anak sebagai edukasi. Harga tiket masuk ke The Lost World Castle ini hanya di tarif sebesar Rp 25 ribu per orang, sedangkan alamatnya berada di Desa Kepuharjo, Kec. Cangkiran, Kab. Sleman, DIY.

  1. Pantai Siden – Pulau Kalong

Sakin indahnya, banyak yang menjuluki Pantai Siden dan Pulau Kalong ini sebagai Bali-nya Yogyakarta. Bagaimana tidak! sebab disini kamu akan disuguhi oleh sebua pemandangan yang begitu memanjakan mata, berupa hamparan laut yang airnya berwarna biru jernih dengan gradasi kehijau-hijauan. Tak hanya itu saja, kamu juga dapat menikmati rimbunnya pepohonan hijau yang ada disekitar Pantai Siden- Pulau Kalong tersebut. Bahkan yang lebih menariknya lagi, terdapat sebuah jembatan yang begitu instagramable sehingga sangat cocok untuk kegiatan berselfie ria. Tiket masuk ke sini hanya ditarif Rp 6 ribu per orang, sedangkan Rp 3 ribu untuk parkir motor dan Rp 5 ribu untuk parkir mobil. Namun, harga tiket masuk tersebut tidak termasuk biaya wahananya. Mengenai lokasinya, Pantai Siden – Pulau Kalong ini berada di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunung Kidul, DIY.

  1. Taman Nasional Kalibiru

Selain Pantai Siden – Pulau Kalong, Taman Nasional Kalibiru juga merupakan salah satu objek wisata terbaik di Yogyakarta yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Disini kamu benar-benar akan dimanjakan oleh sebuah pemandangan alam yang tampak damai, tenang, sejuk, dan asri. Tentu saja objek wisata yang satu ini sangat cocok bagi kamu untuk melepaskan rasa jenuh sesaat, setelah sepekan penuh bergelut dengan rutinitas. Harga tiket masuknya pun hanya ditarif sebesar Rp 5 ribu per orang, sedangkan alamatnya berada di Kalibiru, Hargowlis, Kokap, Kulon Progo, DIY.

  1. Pantai Timang

Tempat wisata terbaik berikutnya di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi, yakni yang bernama Pantai Timang. Selain dapat menikmati keindahan air pantainya, disini juga kamu dapat menikmati keindahan disekitarnya dari atas jembatan Timang. Mengenai lokasinya, Pantai Timang ini berada di Tepus, Kab. Gunung Kidul, DIY.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Yogyakarta yang tentunya harus kamu datangai. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Leave a reply "Tempat Wisata Terbaik di Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi"