Tepung Terigu Untuk Kue Kering

No comment 1793 views
build_links(); ?>

Tepung Terigu Untuk Kue Kering Tepung terigu merupakan salah satu bahan kue yang paling utama karena hampir semua cara pembuatan kue melibatkan bahan yang satu ini. Namun sebelumnya anda juga harus mengetahui jenis-jenis dari tepung terigu itu sendiri mengingat masing-masing jenisnya memiliki manfaat yang berbeda. Dengan pemilihan bahan tepung terigu yang tepat maka kue hasil racikan anda juga akan memiliki rasa yang istimewa dan lezat. Selain itu teksturnya juga akan sesuai dengan kue pada umumnya.

Jenis tepung terigu yang baik untuk pembuatan kue-kue kering adalah tepung terigu protein rendah. Dengan menggunakan tepung yang mempunyai jenis demikian maka hasil kue kering buatan anda juga akan renyah dan garing namun tetap lembut saat dimakan. Meskipun memiliki jenis yang cocok namun anda juga harus memilih tepung terigu dari produsen terbaik. Tepung terigu yang mempunyai kualitas tinggi tentu saja dibuat dari gandum yang sangat istimewa.

Seperti yang kita ketahui ada beberapa orang yang menambahkan tepung maizena dalam adonan kuenya. Mereka berdalih dengan menambahkan tepung tersebut maka kue hasil olahannya akan lebih garing dan renyah. Padahal tanpa harus menambahkan tepung maizena juga kue yang anda buat bisa berbentuk demikian asalkan anda menggunakan tepung yang sesuai. Kesimpulannya bahwa sebenarnya belum banyak orang yang mengetahui jika tepung terigu terbagi menjadi beberapa jenis.

Agar kedepannya anda bisa mengetahui lebih dalam mengenai bahan kue yang satu ini saya akan mencoba memberikan sedikit informasi untuk anda. Tepung terigu terbagi menjadi 3 jenis yaitu tepung terigu protein rendah, tepung terigu protein sedang dan tepung terigu protein tinggi. Ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang tentunya dalam bahan pembuat makanan. Dengan penggunaan tepung yang tepat maka hasil olahan makanan apapun yang anda buat pasti akan sempurna.

Leave a reply "Tepung Terigu Untuk Kue Kering"