Tes Bahasa Inggrismu Dengan IELTS dan Cara Menaklukannya

No comment 113 views

tes Bahasa Inggris online

Ada banyak jenis tes kemampuan bahasa inggris yang bisa kamu coba, salah satunya adalah IELTS. IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System, dan tes tersebut mencakup bagian tentang membaca, menulis, berbicara, dan memahami bahasa Inggris lisan. Peserta tes menerima skor yang berkisar dari 1 hingga 9. Skor 1 adalah skor terendah dan 9 adalah skor tertinggi. Baik kamu mengambil IELTS untuk belajar di universitas di negara berbahasa Inggris atau untuk menunjukkan kemahiran bahasa Inggris untuk suatu pekerjaan, kamu membutuhkan skor 7 atau lebih tinggi untuk lulus. Mulailah mempersiapkan IELTS sejak dini dan gunakan strategi bertarget untuk meningkatkan peluang mu untuk sukses!

Saat ini tes Bahasa Inggris online sudah bisa dilakukan sekarang, dan tidak menutup kemungkinan IELTS pun sudah bisa diambil melalui online. Lalu bagaimana menyiapkannya? Mulailah belajar 6 hingga 8 minggu sebelum tanggal ujian mu. dan mulailah dari belajar dasar Bahasa Inggris. Ketika kamu merasa bahwa kemampuan bahasa Inggris mu telah berkembang cukup baik sehingga kamu ingin mengikuti IELTS, pesanlah ujian mu. Tetapi pastikan untuk memberi mu setidaknya 6 minggu untuk belajar untuk ujian. Ini akan membantu memastikan bahwa kamu memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian dan  kamu tidak perlu mengulangnya lagi.

Evaluasi kekuatan dan kelemahan mu untuk memutuskan apa yang harus difokuskan. Ujian IELTS mencakup bagian membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan. Pertimbangkan apa kekuatan dan kelemahan kamu untuk membantu mu memutuskan apa yang harus kamu fokuskan. Misalnya, jika kamu unggul dalam membaca dan menulis bahasa Inggris, tetapi lebih sulit terlibat dalam percakapan, kamu mungkin ingin mencurahkan lebih banyak waktu untuk belajar untuk bagian ujian mendengarkan dan berbicara.

Cari kursus persiapan IELTS untuk mendapatkan bantuan tambahan. Tersedia kursus IELTS gratis dan berbayar. Beberapa kursus dilakukan secara langsung, sementara yang lain online. Temukan kursus yang sesuai untuk mu dan daftarlah di dalamnya untuk mendapatkan waktu belajar tambahan, panduan, dan tip.

Leave a reply "Tes Bahasa Inggrismu Dengan IELTS dan Cara Menaklukannya"