Tetap Sehat dengan Olahraga Simpel di Rumah

No comment 93 views
build_links(); ?>

Ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah dengan berolahraga. Namun terkadang aktivitas harian yang padat membuat kita sulit membagi waktu untuk berolahraga. Alih-alih ikut member gym untuk berolahraga, malah tidak terpakai karena tidak sempat. Sayang sekali, kan?

TV LCD murah

 

Sebenarnya banyak tempat yang dapat Anda gunakan untuk berolahraga, tidak harus selalu di gym. Salah satunya adalah rumah sendiri. Bisa berolahraga sendiri di rumah? Tentu saja. Pasang musik yang sesuai dengan jenis olahraga Anda. Lalu siapkan tempat di rumah Anda.

Apa saja jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah? Berikut kami akan memberikan beberapa olahraga yang dapat Anda pilih setiap harinya.

Jogging

Jogging memang biasanya dilakukan di jalanan atau taman. Namun jogging juga bisa dilakukan di dalam rumah, kok. Kelilingi area rumah atau langkahkan kaki secara perlahan seperti lari di tempat. Walaupun terlihat sepele, jogging ini juga bisa membuat Anda berkeringat.

Angkat beban

Jika Anda memiliki dumb bell atau barbell, gunakan untuk melatih otot tangan. Belum sempat membelinya? Gunakan kreativitas Anda dengan membuat barbell sendiri. Manfaatkan peralatan di rumah Anda yang sudah tidak terpakai misalnya botol air plastik. Isi dengan pasir agar beratnya dapat Anda atur sendiri.

Yoga

Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan di mana saja. Asal didukung dengan suasana yang sepi sehingga Anda mudah berkonsentrasi. Jangan lupa untuk memasang audio dengan suara alam seperti gemericik air serta kicauan burung agar Anda tenang dan fokus beryoga. Takut gerakannya salah? Pasang saja video yoga di TV LCD murah. Anda bisa mendapatkan TV LCD murah di sini.

Plank

Gerakan yang sempat booming beberapa tahun yang lalu ini sebenarnya adalah latihan keseimbangan dengan menitikberatkan pada kekuatan tubuh bagian tengah. Caranya, tempelkan siku Anda di bagian lantai, lalu rentangkan tubuh dengan menggunakan ujung kaki sebagai tumpuan dan tahan posisi tersebut selama mungkin. Plank ini berfungsi untuk melatih otot bahu, lengan, paha, serta otot perut agar rata dan kencang.

Leave a reply "Tetap Sehat dengan Olahraga Simpel di Rumah"