Tips Aman Mengendarai Mobil di Musim Hujan

No comment 465 views

Masyarakat modern kini tak perlu khawatir dengan kondisi mobil. Karena saat ini ada Futuready yang menyediakan berbagai produk asuransi mobil yang mudah diklaim dan memiliki lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kita pasti mempercayakan asuransi mobil pada Futuready untuk melindungi kendaraan kita.

Tips Aman Mengendarai Mobil
Selain memperhatikan asuransi mobil, kita juga harus berhati-hati saat berkendara di musim hujan. Mulai musim hujan tahun ini, kita patut memahami tips-tips mengendarai mobil secara aman:

Memeriksa Kualitas Ban Mobil

Kondisi ban mobil yang sudah gundul tentu dapat memperbesar risiko kecelakaan. Karena ban yang permukaannya licin akan membuat keseimbangan mobil jadi terganggu di jalan yang licin. Alangkah lebih baik bila kita memeriksa ban mobil saat musim hujan tiba. Sehingga kita daapt lekas mengganti ban yang sudah tidak layak pakai dengan ban baru.

Sistem Lampu Pun Patut Diperhatikan

Selain memperhatikan kondisi ban, sistem lampu pada mobil pun patut diperhatikan. Jangan sampai lampu yang redup atau mati malah membahayakan keselamatan kita. Hujan deras atau kabut akan membuat jarak pandang antar mobil jadi sangat terbatas. Oleh sebab itu, sistem lampu akan membantu kita menjaga jarak aman dengan mobil lain atau memberi isyarat tertentu di jalan.

Mengurangi Kecepatan Saat Mengemudi

Saat hari sedang cerah dan tidak hujan, sah-sah saja kalau kita ingin berkendara dengan kecepatan tinggi. Namun sebaiknya hal seperti ini tidak dilakukan di musim hujan. Sebab jalnan jadi lebih licin dan ada banyak genangan air yang menutupi lubang-lubang jalan. Jangan sampai kita mengalami kecelakaan hanya karena mengerem secara mendadak atau tidak bisa menghindari genangan air berukuran besar.

Jangan Memaksakan Diri Ketika Banjir

Tidak semua mobil bisa menerobos banjir dengan kedalaman air cukup tinggi. Daripada membuat mobil jadi mogok atau mengalami gangguan sistem listrik, sebaiknya kita menghindari kawasan banjir. Maka mobil pun tak harus bekerja ekstra keras jika tidak melewati kawasan yang tergenang banjir.

Bila kita sudah memilih satu yang terbaik dari beberapa asuransi mobil Futuready dan menguasai cara mengendarai mobil yang aman, niscaya kita tak perlu khawatir dengan berbagai risiko saat berkendara. Karena kita akan menjadi pengemudi yang disiplin dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Dengan Futuready.com kita bisa membandingkan asuransi mobil terbaik yang kita inginkan seperti berbelanja di toko online.

Leave a reply "Tips Aman Mengendarai Mobil di Musim Hujan"