Tips Berbisnis Emas Batangan

No comment 1652 views
build_links(); ?>

Bisnis Emas Batangan Bisnis usaha emas batangan saat ini tengah menunjukkan gejala yang positif. Peningkatan harga emas yang terus naik setiap tahunnya membuat investasi emas semakin diminati. Prospeknya cukup cerah. Bisnis jenis ini merupakan salah satu bentuk investasi yang terbilang baik sebagai usaha masa depan.

Bisnis emas batangan sangat prospektif. Dalam pembeliannya tidak dikenai pajak oleh pemerintah. Emas ini termasuk dalam kategori bahan baku dan bukan masuk dalam kategori barang mewah yang harus dikenai pajak, misalnya cincin yang termasuk dalam emas perhiasan kategori barang mewah.

Emas batangan biasanya memiliki kadar antara 22 atau 24 karat dengan persentase sekitar 95 % atau 99 %. Pada bisnis emas batangan, hal patut Anda lakukan adalah memperkirakan atau mepredisksi harganya. Namun tidak semuanya mengerti cara berbisnis emas batangan. Berikut tips yang bisa Anda terapkan dalam memulainya.

  1. Membeli emas di saat harganya tengah murah atau turun. Dengan cara seperti ini Anda akan mempunyai simpanan atau modal untuk menjualnya lagi di saat harga-harga emas sedang naik. Anda pun akan mendapatkan keuntungan dari upaya tersebut. Saat harga emas tengah melambung di sinilah Anda bersiap meraup keuntungannya.
  2. Membeli emas batangan kemudian menyimpannya dalam jangka lama atau bertahun-tahun. Ini bertujuan untuk menutupi atau menyiapkan kebutuhan masa depan. Misalnya pendidikan anak, modal, dan sebagainya.
  3. Membeli emas batangan dalam jumlah besar. Emas batangan 100 gr lebih baik dan besar keuntungan investasinya dari membeli emas batangan 25 gr begitu seterusnya. Biasanya harga emas selalu naik tiap tahunnya. Dengan kenaikan tersebut jika membutuhkan dana Anda bisa menjual emas batangan tersebut. Keuntungan pun akan didapat guna kebutuhan masa depan.

Ada 3 tempat membeli emas batangan yang bisa Anda pilih.

  1. Melalui Logam Mulia Antam. Lembaga ini merupakan anak usaha PT. Aneka Tambang yang bergerak di bidang eksplorasi, pengolahan, dan pemasaran produk tambang (mineral) termasuk emas. Di tempat inilah Anda bisa membeli emas batangan beragam ukuran misalnya 1 gr, 5 gr, 10 gr sampai 1 kg.
  2. Melalui pegadaian. Lembaga ini ditunjuk pemerintah sebagai salah satu tempat yang menyediakan dan menjual emas batangan beragam ukuran. Sistem pembeliannya bisa tunai (cash) bisa juga dengan cara mencicil (kredit). Di pegadaian pula Anda bisa mendapat sertifikat emas yang menunjukkan keaslian dan informasi emasnya. Jika membeli kredit terdapat jangka waktu pelunasan yang bisa dipilih. Emas batangan di pegadaian diproduksi oleh PT. Aneka Tambang.
  3. Melalui broker-broker terpercaya. Emas batangan yang dibeli dari bank bisa pula Anda peroleh dengan cara kredit. Tetapi sertifikat emasnya akan Anda dapatkan saat pelunasannya. Broker terpercaya yang dapat anda datangi untuk daerah sekitar Jakarta adalah PT Trijaya Logam Mulia.

Leave a reply "Tips Berbisnis Emas Batangan"