Tips Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Konsep Alami

1 comment 798 views

Dekorasi Rumah Minimalis

Mendekor rumah minimalis membutuhkan banyak sekali referensi. Salah satu hal yang perlu diketahui adalah tips dekorasi rumah minimalis dengan konsep alami. Konsep alami maksudnya memberikan banyak kesempatan kepada alam untuk mereduksi limbah atau mengurangi limbah. Sebisa mungkin rumah harus mampu menjadi tempat tinggal yang nyaman. Tidak hanya fungsional, rumah juga menampilkan karakter dari setiap unsur pengisinya.

Pengisi rumah sangat dominan memberikan corak dan warna desain dekorasi rumah dijual di Surabaya bergaya minimalis. Seorang seniman akan berbeda dengan seorang pengusaha, kecuali seniman yang merangkap juga sebagai pengusaha. Karakter pengisi rumah dari kalangan karyawan dengan dosen atau guru juga sangat berbeda. Demikian juga dengan konsep alami ini yang merupakan implementasi dari konsep bact to nature atau kembali ke alam.

Dalam praktiknya, rumah minimalis seperti ini bisa berbentuk yang tampak natural dari depan dan bersahaja. Tidak menonjolkan hal yang terlalu berbeda dengan lingkungan sekitarnya. Dengan ekspos material yang dibiarkan tampil alami, bata-bata yang merah warnanya, beton yang abu. Pilihan warna lainnya tidak boleh mencolok, hal ini dilakukan untuk menghindari kesan yang berlebihan. Iyah, ingat salah satu prinsip alami ini adalah kesederhanaan.

Tampak lain dari dekorasi bangunan alami ini adalah massa bangunan yang diatas dengan bentuk yang tidak padat, sehingga pencahayaan dan sirkulasi udara alami lebih banyak didapatkan untuk menyinari ruangan di dalamnya. Desain pintu dan jendela bisa menggunakan ukuran dimensi yang lebar. Hal ini untuk memberi integrasi yang lebih kuat antara ruang dalam dan ruang luar. Di sisi depan bangunan misalnya, jendela dengan sistem geser bisa didesain pada level bawah.

Dengan desain seperti itu, pengisi rumah minimalis tetap memiliki privasi namun selalu dapat menikmati taman depan tanpa gangguan visual dari arah jalan ke luar. Sementara itu untuk bukaan lebar di tengah sepanjangan area makan dan ruang keluarga akan membuat rumah terasa lapang dan sirkulasi udara bisa berjalan dengan baik. Dengan demikian, kenyamanan dalam rumah minimalis akan semakin terasa oleh penghuninya.

  1. author

    mas joelang3 months ago

    Keren Mas,, bisa dijadiin referensi buat bikin rumah nih. Makasih

    Reply

Leave a reply "Tips Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Konsep Alami"