Tips Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Konsep Back To Nature

build_links(); ?>

Dekorasi Rumah Minimalis

Konsep back to nature atau kembali ke alam sedang mendapat perhatian yang luas dikalangan pegiat industri. Dari berbagai kalangan akademisi, aktivis lingkungan, musisi, semuanya menyuarakan gerakang kembali alam. Back to nature diaplikasikan dalam berbagai hal termasuk desain rumah dalam industri perumahan. Konsep ini kemudian juga diimplementasikan di sekolah, universitas, dan industri, bahkan oleh pribadi-pribadi yang peduli lingkungan.

Salah bentuk implementasi back to nature ini muncul dalam tips dekorasi rumah minimalis untuk pribadi-pribadi yang peduli lingkungan. Desain rumah dijual di bandung bergaya minimalis yang ramah lingkungan bukan sekadar berwarna hijau hanya mengejar konsep ‘green’ tetapi memperhatikan aspek lain seperti air tanah, lahan hijau untuk tanaman dan serapan air hujan, pencahayaan yang maksimal pada siang haru. Mari kita beda satu persatu, kenapa tips dekorasi rumah minimalis ini bukan sekadar harus berwarna hijau saja. Inilah alasannya:

  1. Air tanah harus benar-benar terjaga dengan baik. Setiap hari kita membutuhkan air tanah untuk mendukung aktivitas keseharian kita. Mandi, cuci pakaian, cuci piring dan gelas, adalah 3 contoh di mana kita membutuhkan ketersediaan air tanah yang bersih. Menjaga air tanah dengan baik bisa dilakukan dengan menjaga lingkungan hidup secara makro, menjaga hutan tempat penyerapan air, menjaga saluran air dari limbah, dan sebagainya.
  2. Lahan hijau di sekitar rumah. Adanya lahan hijau ini misalnya daerah taman yang masih menyisakan ruang agar tanaman bisa tumbuh dengan baik. Tanaman yang tumbuh baik berarti harus menyediakan tanah sebagai media tanamnya. Air hujan yang jatuh di taman kita akan menjadi cadangan air saat kemarau. Tanaman juga menjadi sumber oksigen segar untuk lingkungan sekitarnya. Semakin banyak penyedia oksigen segar, semakin sehat juga penghuni rumah minimalis tersebut.
  3. Pencahayaan yang maksimal berarti sinar matahari yang masuk ke rumah minimalis kita harus cukup untuk menerangi beberapa ruangan sehingga kita tidak butuh listrik pada siang hari. Mengurangi listrik pada siang hari dan malam hari bisa menghemat energi. Menghemat energi bisa membantu banyak pihak yang membutuhkan. Penghematan di satu tempat bisa berakibat pada tempat lainnya.

Leave a reply "Tips Dekorasi Rumah Minimalis Dengan Konsep Back To Nature"