Tips Keuangan dari I Love Life untuk Ibu Rumah Tangga

No comment 190 views

Tips Keuangan

Mengatur keuangan memang bukan perkara yang mudah. Mengapa bisa begitu? Sebagai contohnya adalah apabila kita sudah hidup sebagai pasangan suami dan istri serta sudah memiliki anak, akan banyak sekali kebutuhan yang harus kita cukupi. Sebagai ibu rumah tangga tentu kita juga akan sangat dituntut untuk lebih cerdas bagaimana mengatur keuangan yang baik dalam rumah tangga sehingga dalam hidup berkeluarga tidak terjadi masalah keuangan yang bisa berdampak buruk bagi kehidupan. Oleh karena itu, saat ini yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya bisa mengatur keuangan dengan baik. Jangan khawatir kali ini akan dibagikan tips keuangan dari I Love Life bagi ibu rumah tangga.

Anda ibu rumah tangga? Tidak memiliki penghasilan? Hanya berharap dari gaji suami saja dan tidak memiliki penghasilan tambahan? Padahal semakin dewasa anak-anak kebutuhan juga semakin bertambah banyak. Di tambah lagi dengan gaji suami yang serba pas-pasan jadi membuat Anda semakin susah untuk mengatur keuangan rumah tangga Anda. Belum lagi jika anak-anak sudah dewasa maka kebutuhan juga akan semakin bertambah banyak. Mulai dari biaya pendidikan yang pasti akan bertambah banyak dan tentunya juga untuk biaya kebutuhan lain-lain juga akan bertambah banyak.

Namun demikian Anda tidak perlu khawatir dengan keadaan seperti itu, tetapi Anda juga tidak boleh santai-santai saja dan ongkang-ongkang kaki hanya mengharapkan gaji dari suami, bila sudah ada masalah keuangan dalam rumah tangga, maka kehidupan rumah tangga juga tidak akan bisa harmonis. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips mengatur keuangan dari I Love Life untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda simak:

  • Jualan online

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini sudah banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki untuk jualan online daripada tidak mendapatkan penghasilan sama sekali dan hanya berharap dari gaji suami saja. Ada banyak sekali pilihan barang yang bisa Anda jual secara online. Anda bisa menjadi reseller hijab atau bahkan mungkin baju atau bisa juga makanan. Dengan begitu pendapatan juga akan bertambah.

  • Menabung

Kenapa menabung kalau penghasilan pas-pasan? Menabung tidak perlu banyak. Sisihkan sedikit saja dari gaji suami Anda. Jangan boros dan usahakan untuk bisa menabung setiap bulan meski tidak banyak. dan suatu saat jika ada kebutuhan mendadak tidak perlu bingung mencari pinjaman jika memiliki tabungan.

Di atas adalah beberapa tips keuangan dari I Love Life yang bisa menjadi panduan bagi ibu rumah tangga. Punya kedudukan sebagai ibu rumah tangga memang bukanlah yang mudah. Ada banyak sekali hal yang sangat perlu dan penting untuk Anda perhatikan. Mulai dari bagaimana merawat keluarga sampai dengan mengatur perekonomian keluarga dengan baik sehingga rumah tangga bisa harmonis.

Leave a reply "Tips Keuangan dari I Love Life untuk Ibu Rumah Tangga"