Tips Laris Manis Jualan Online di Masa Pandemi

No comment 67 views
build_links(); ?>

perusahaan logistik indonesia

Mengelola bisnis online di masa pandemi memang tidak mudah. Mengingat semakin tingginya angka pengangguran dan berkurangnya daya beli masyarakat, membuat kondisi toko online mendadak mengalami perubahan drastis. Bahkan dampak terbesar juga dirasakan oleh perusahaan logistik indonesia yang membantu proses pengiriman barang dari penjual ke pembeli. Akan tetapi di masa pandemi seperti sekarang ini, bukan berarti tidak ada peluang lain yang bisa direbut. Jika ingin terus bertahan, Anda harus terus melakukan riset tentang apa yang paling dibutuhkan orang di masa pandemi.  Anda bisa bermain pada satu sektor ataupun beberapa sektor sekaligus. Yah, walaupun nanti keuntungan semakin menipis, namun setidaknya penjualan terus ada, hingga masa pandemi berakhir.

Nah, bagi Anda yang masih terus bertahan berjualan online di masa pandemi, berikut tips biar dagangan mu tetap laris manis di beli konsumen;

1. Berikan Diskon

Perlu diketahui, bahwa saat ini orang-orang lebih banyak beraktifitas di rumah ketimbang di tempat kerja/sekolah. Kebiasaan baru ini ternyata turut merubah kebiasaan belanja seseorang, loh! Semakin lama di rumah, orang akan lebih senang untuk berbelanja dari rumah juga. Nah, jika kondisi seperti ini, salah satu cara untuk menarik minat pembeli adalah dengan memberikan diskon. Diskon dibuat agar orang-orang lebih tertarik dengan produk yang Anda jual, selain itu pemberian diskon juga bertujuan untuk mencegah barang menumpuk, yang bisa menimbulkan kerugiaan yang lebih besar.

Oia, tak hanya itu saja, di masa pandemi seperti ini, selain berbelanja online dari rumah, aktifitas jual beli mobil, lelang, dan sewa mobil pun bisa dilakukan dari rumah.

Dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PT Serasi Autoraya ( SERA ) yang notabene adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk dan saat ini telah dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia, ikut mendukung program pemerintah tersebut dengan solusi;

Jual beli mobil dari rumah (mobil88)

Program COD dari mobil88 yang memungkinkan pelangan untuk bertransaksi jual beli mobil cukup dari rumah. Source info: https://www.mobil88.astra.co.id/blog/cek-dan-test-drive-mobil-idaman-kamu-dirumahaja-tanpa-dp-free-delivery-dengan-cod-mobil88.

Ikut Lelang Dari Rumah (IBID) 

IBID yang juga salah satu lini bisnis dari SERA yang memiliki layanan lelang mobil kini bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi IBID dan fitur Live Auction. Source Info : https://blog.ibid.astra.co.id/detail/5-keuntungan-ikut-live-auction-di-lelang-ibid-K67

Sewa mobil dari Rumah (TRAC To Go) 

SERA juga memiliki layanan sewa mobil TRAC yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan secara online aplikasi TRAC To Go.  Source info : https://www.sera.astra.co.id/id/news/2020/02/pesan-rental-mobil-baiknya-dilakukan-secara-online-mengapa.

2. Turunkan Harga

Anda mungkin sudah tahu, di masa seperti sekarang ini banyak penjual yang justru menaikkan harga secara gila-gilaan. Contohnya saja, produk handsanitizer, dimasa pandemi selain produk tersebut susah didapatkan, penjual pun turut memberikan harga yang tidak wajar untuk sebotol handsanitizer. Nah, kalau sudah begini, tentu sangat berisiko pada bisnis Anda. Jika Anda ingin ikut-ikutan menaikkan harga, maka bersiaplah bisnis Anda tidak akan berjalan lama. Lebih baik, tetap pada harga semula, bahkan jika Anda mempunyai banyak stok, kenapa tidak mencoba untuk menurunkan harga. Atau memberikan harga khusus setiap pembelian minimal beberapa buah dan sebagainya.

3. Pelayanan yang Cepat dan Ramah

Meskipun sedang berada di masa pandemi, dan mungkin tengah ada penurunan penjualan, namun sebaiknya Anda tetap melayani pembeli dengan cepat dan ramah. Pelayanan yang cepat dan ramah menjadi penilaian utama pembeli untuk datang dan datang lagi. Jika pembeli merasa nyaman berbelanja di toko Anda, maka dia pasti Anda membeli dan merekomendasikan toko online Anda pada orang lain. Sehingga dengan begitu, penjualan Anda pun bisa meningkat lagi.

4. Menjaga Kualitas Produk

Meksipun keuntungan yang Anda dapatkan di tengah pandemi akan sangat tipis, namun jangan pernah sesekali menurunkan kualitas produk yang Anda jual demi untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Yang seperti ini akan memberikan dampak yang besar pada toko online Anda, seandainya Anda melakukan hal tersebut. Produk yang tidak sesuai dengan yang ada di deskripsi akan membuat pelanggan kecewa dan merasa tidak puas berbelanja di toko online. Pelanggan yang semula loyal, bahkan bisa berbalik dan akan memberikan review negatif pada toko Anda.

Leave a reply "Tips Laris Manis Jualan Online di Masa Pandemi"