Tips Memanggang Resep Kue yang Tepat!

No comment 1876 views
build_links(); ?>

Resep Kue Salah satu kunci sukses mempraktekkan resep kue ialah proses pemanggangan yang benar, baik dengan oven listrik maupun oven biasa. Meskipun terlihat seperti tindakan yang mudah hanya cukup memasukkan adonan kue di dalam loyang ke mulut oven. Nyatanya banyak pemula maupun yang sudah sering membuat kue kerap mengalami kue menjadi gosong atau kurang matang lantaran waktu pemanggangan yang kurang tepat.

Ternyata memanggang kue memiliki teknik tersendiri agar resep membuat kue kering maupun basah bisa sukses. Adapun tekniknya ialah sebagai berikut:

  1. Panaskan oven sekitar 10-15 mneit sebelum adonan masuk ke dalam oven.
  2. Atur suhu yang tepat sesuai dengan catatan resep, suhu untuk memanggang kue bekisar antara 170-200o C dengan waktu memanggang antara 20-30 menit.
  3. Masukan adonan kue langsung usai ditata atau ditaruh di dalam loyang.
  4. Letakkan air di dalam mangkuk tahan panas atau loyang bersamaan saat memanggang kue, agar suhu oven lebih stabil.

Memasak sebenarnya bisa lebih banyak belajar dari pengalaman, semakin sering memasak baik makanan lain maupun kue. Maka anda akan semakin lihai dalam menciptakan kue yang lezat dan empuk, salah satunya ialah teknik memanggang di oven. Proses pemanggangan adalah proses final untuk menjamin kue yang dibuat sukses. Untuk membuat kue kering anda tidak perlu meletakkan air yang berfungsi mengatur suhu oven. Air akan membantu kestabilan suhu agar kue basah lebih empuk, sehingga resep kue yang dibuat bisa menmberikan kesan lebih.

Leave a reply "Tips Memanggang Resep Kue yang Tepat!"