Tips Membuat Sayur Bayam

No comment 1606 views
build_links(); ?>

Tips Membuat Sayur Bayam Salah satu resep makanan sehat yang akan saya buat kali ini adalah sayur bayam. Seperti yang kita ketahui bayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin terbaik di dalamnya. Salah satu kandungannya adalah kaya akan zat besi yang baik untuk menjaga kekuatan dan ketahanan tubuh yang seimbang. Namun dalam membuat sayur bayam ada beberapa tips agar sayur bayam buatan anda tetap memiliki nutrisi yang baik.

Mungkin sebagian besar dari anda sudah banyak yang mengetahui mengenai cara memasak bayam yang baik. Sayur bayam hendaknya tidak dimasak terlalu lama dan tidak boleh disimpan terlalu lama juga dikarenakan dapat mengurangi kandungan nutrisi terbaiknya. Oleh karena itu disini saya akan memberikan beberapa tips untuk membuat sayur bayam agar kandungan nutrisi pentingnya tetap terjaga dengan baik. Sebelum memasak tentu saja anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

Bahan-bahan untuk membuat sayur bayam terdiri dari bayam dan anda juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti jagung manis. Sedangkan bahan untuk bumbu pelengkapnya berupa bawang putih, tomat, garam, gula putih, dan penyedap rasa Royco. Untuk rasa yang lezat anda bisa menggunakan Royco rasa ayam yang dibuat dari 100 % daging ayam asli sehingga rasa sayur bayam yang anda buat semakin lezat. Jika semua bahannya sudah siap anda bisa memulai untuk memasak.

Pertama iris bawang putih kemudian tumis dengan sedikit minyak sampai tercium aroma wanginya. Setelah itu tambahkan air secukupnya dan diamkan sampai mendidih barulah masukan bayamnya. Tambahakan tomat, gula, garam dan penyedap rasa Royco secukupnya aduk kemudian angkat. Dengan cara memasak dengan singkat maka kandungan nutrisi dari bayamnya juga akan terjaga dengan baik. Selain itu sayur ini harus disajikan langsung agar tetap menjadi resep makanan sehat yang baik.

Leave a reply "Tips Membuat Sayur Bayam"