Tips Memilih Alat Tes Kehamilan Yang Tepat

No comment 2124 views
build_links(); ?>

Tips Memilih Alat Tes Kehamilan Yang Tepat Memiliki anak merupakan dambaan bagi setiap pasangan suami istri, dengan memiliki buah hati maka kehidupan anda akan terasa lebih lengkap. Salah satu yang paling dinantikan adalah kehamilan, karena kehamilan merupakan tahapan awal sebuah pasangan bisa mendapatkan anak. Cara untuk mengetahui hamil atau tidak dengan menggunakan alat tes kehamilan atau test pack.

Alat uji kehamilan tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah di apotek, bahkan di beberapa toko menjual alat tersebut. Tingkat keakuratan alat tersebut memang 99%, tetapi sebelum membelinya, ada baiknya jika anda menyimak beberapa tips memilih alat ini:

  • Lihat tanggal kadaluarsa, sebelum membeli pastikan bahwa anda melihat tanggal kadaluarsa, karena jika test pack telah melewati tangga kadaluarsa maka sudah tidak akurat lagi.
  • Pilihlah test pack yang paling sensitif, artinya test pack tersebut membutuhkan sedikit kadar hCG untuk memastikan kehamilan. Untuk mengetahuinya anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada apoteker sebelum membeli.
  • Pilihlah test pack yang memiliki bentuk compact, test pack dengan bentuk tersebut memiliki tempat untuk menampung urin, berbeda dengan yang berbentuk strip, anda harus mencelupkannya kedalam urin terlebih dahulu sebelum melihat hasilnya.

Itulah tiga tips memilih alat tes kehamilan yang tepat, jika dengan menggunakan alat tersebut anda terbukti hamil, maka segeralah periksakan ke dokter untuk memastikannya.

Leave a reply "Tips Memilih Alat Tes Kehamilan Yang Tepat"