Sibuk Bekerja? Begini Tips Memilih Kuliah Kelas Karyawan yang Tepat

build_links(); ?>
Kuliah Kelas Karyawan di Bandung

 

Persaingan di dunia kerja bukanlah sesuatu hal yang boleh dianggap remeh. Jika Anda sudah terbiasa dengan pekerjaan Anda begitu Anda menyelesai pendidikan di SMA, mulai sekarang berfikirlah untuk kembali melanjutkan pendidikan hingga Anda mendapatkan gelar Sarjana atau yang lebih tinggi. Memang, bekerja itu sangat menyenangkan apalagi ada suatu ‘finansial’ yang bisa didapatkan. Namun jika Anda tidak segera memiliki gelar dari Universitas, maka bersiaplah suatu waktu posisi Anda dapat tergantikan oleh mereka yang telah memiliki gelar Sarjana terlebih dahulu.

Di Bandung, banyak perusahaan yang tidak mau mengambil pusing pada karyawan. Saat ini mungkin Anda boleh merasa jika posisi Anda cukup aman dan tidak kan mungkin tergantikan. Namun apabila ada terjadi pergantian kepemimpinan perusahaan atau atasan Anda langsung, dan ia menetapkan bahwa semua karyawannya harus memiliki gelar Sarjana, sementara Anda hanyalah lulusan SMA. Maka, bisa saja posisi Anda akan menjadi terancam. Masih beruntung, jika Anda diberi kesempatan untuk kuliah oleh perusahaan Anda, jika tidak, maka bersiaplah untuk kehilangan pekerjaan Anda.

Saat ini banyak perusahaan di Bandung yang memperbolehkan karyawannya untuk kuliah dan mengambil gelar Sarjana atau yang lebih tinggi. Selain untuk peningkatan karir, juga biasanya untuk memenuhi persyaratan awal agar dapat melanjutkan bekerja pada perusahaan tersebut. Tak heran jika banyak pekerja yang berduyun-duyun untuk mengikuti kuliah kelas karyawan di Bandung. Dan beruntung pula, saat ini telah banyak Universitas Swasta di Bandung yang membuka kelas khusus karyawan. Nah, untuk Anda yang ingin kuliah sambil bekerja, berikut beberapa tips yang mungkin akan berguna untuk Anda.

1. Memilih Waktu Kuliah yang Tepat

Meski Anda diijinkan untuk kuliah, namun perlu Anda cam kan dalam hati, bahwa Anda tetap seorang karyawan dengan tugas utama sebagai pekerja pada perusahaan. Agar pekerjaan Anda tidak terganggu oleh aktifitas kuliah Anda, pilihlah waktu yang tepat untuk Anda kuliah di kelas karyawan.

Anggap saja Anda adalah seorang karyawan dengan jam kerja mulai dari pukul 08.00 s/d 16.00. Anda bekerja mulai dari hari senin hingga sabtu, maka waktu yang tepat untuk kuliah adalah pada pukul 17.00 hingga 21.00. Namun jika itupun tidak memungkinkan, biasanya di kelas karyawan juga ada kuliah ekstension, yakni kuliah hanya di Sabtu dan Minggu saja. Sehingga dengan begitu, aktifitas kantor Anda tidak akan terganggu.

2. Memilih Jurusan yang Sesuai

Sebelum memutuskan untuk kuliah, sebaiknya Anda sudah menentukan prodi atau jurusan apa yang ingin Anda ambil. Sebaiknya sesuaikan dengan bidang pekerjaan Anda. Jika Anda adalah seorang karyawan pada perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran, Anda bisa mengambil jurusan Manajamen. Dengan begitu Gelar Anda akan nyambung dengan pekerjaan Anda.

3. Memilih Universitas Yang Sesuai Dengan Waktu Kuliah

Universitas Swasta di Bandung

 

Salah satu kunci keberhasilan Anda untuk kuliah sambil bekerja adalah dengan memilih universitas yang tepat. Saat ini banyak universitas swasta yang ada di Bandung yang membuka kelas karyawan, misalnya saja Ma’soem University. Salah satu universitas swasta terbaik di Bandung ini membuka kelas karyawan dengan biaya (uang kuliah) yang terjangkau dan waktu yang fleksibel. Sedikitnya ada empat fakultas yang bisa Anda masuki disini, yakni ada Fakultas Komputer, Fakultas Pertanian,

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.

4. Merencanakan Biaya Kuliah

Hal lain yang sangat penting saat Anda memutuskan ingin kuliah pada kelas karyawan adalah soal biaya kuliah. Pastikan Anda telah memiliki dana yang cukup untuk membayar uang kuliah. Jangan sampai kuliah Anda terganggu atau gelar Sarjana Anda terlambat diraih karena tersangkut masalah biaya kuliah. Namun, bila Anda kuliah di Ma’soem University, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam membayar uang kuliah. Untuk informasi mengenai biaya kuliahnya, bisa Anda lihat dibawah ini:

a. Prodi S1 Bimbingan Konseling:

  • Biaya Semester I : Rp 4.650.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.250.000

b. Prodi S1 Pend. Bahasa Inggris:

  • Biaya Semester I : Rp 4.650.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.250.000

c. Prodi S1 Pertanian:

  • Biaya Semester I : Rp 4.650.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.250.000

d. Prodi S1 Perbankan Syariah:

  • Biaya Semester I : Rp 4.850.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.450.000

e. Prodi S1 Sistem Informasi:

  • Biaya Semester I : Rp 5.100.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.700.000

f. Prodi D3 Manajemen Informatika:

  • Biaya Semester I : Rp 4.650.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.250.000

g. Prodi D3 Komputer Akuntansi:

  • Biaya Semester I : Rp 4.650.000
  • Biaya Semester II : Rp 4.250.000

Dan beruntung, saat ini Anda bisa mendapatkan diskon uang kuliah hingga 30% (di tahun pertama). Tentunya Anda harus memenuhi persyaratan diskon uang kuliah yang sudah ditentukan. Khusus yang satu ini bisa Anda hubungi ke nomor telepon (022) 7798340 atau kirim WA ke nomor 08156033022. Namun apabila informasi yang didapat masih kurang jelas, Anda bisa datang langsung ke kampus utamanya di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, 45363, Jawa Barat.

Leave a reply "Sibuk Bekerja? Begini Tips Memilih Kuliah Kelas Karyawan yang Tepat"