Tips Memilih Lemari Pakaian Model Minimalis

No comment 89 views
Lemari Pakaian Model Minimalis

 

Pada kebanyakan orang, model lemari pakaian bukan sebuah hal yang harus dipilih secara selektif. Mengingat fungsinya yang hanya sebagai wadah untuk meletakkan pakaian dan penempatannya juga terbatas berada di area kamar saja. Sehingga, mau model seperti apapun itu, yang terpenting dapat muat ke dalam kamar saja sudah dirasa cukup.

Padahal anggapan tersebut belum tentu benar. Nah, kalau dikaji lagi, lemari pakaian kan juga merupakan bagian dari prabotan yang dapat menambah keindahan ruangan. Yah, seperti halnya dengan lemari hias, seharusnya lemari pakaian Anda juga perlu dipilih dengan model-model yang menarik dan sesuai dengan konsep rumah yang diambil. Jika rumah Anda termasuk rumah mewah, maka sebaiknya pilihlah lemari pakaian yang memiliki ukiran-ukiran yang indah. Akan tetapi jika konsep rumah Anda, minimalis. Sebaiknya Anda pilih lemari pakaian model minimalis saja, sehingga bentuk dan ukurannya menjadi ideal dengan luas dan desain kamar tidur Anda.

Anda ingin membeli lemari pakaian minimalis? Eitss.. tahan dulu! Ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu tips-tips berikut ini:

  1. Lihat Bentuk dan Modelnya

Kebanyakan lemari pakaian minimalis, memiliki bentuk dan model yang hampir sama dengan yang lainnya, yakni berbentuk kotak. Hanya saja yang membedakannya adalah, lemari pakaian minimalis tidak banyak menggunakan ukiran yang rumit. Hanya berupa ukiran sederhana berupa garis vertikal dan horizontal saja.

Selain itu, model pintu lemari pakaian sliding, mungkin perlu Anda pertimbangkan juga. Sebab, model pintu seperti ini dapat menghemat space kamar tidur. Sehingga akan terasa lebih lapang.

  1. Cat yang Digunakan

Ada 2 pilihan cat yang biasa digunakan untuk lemari pakaian minimalis. Yakni cat Duco dan jenis Polytur. Namun sangat disarankan Anda memilih cat Duco. Sebab, cat Duco lebih terkesan minimalis ketimbang Polytur. Warna-warnanya juga sangat beragam, sehingga Anda bisa lebih bebas menyesuaikan dengan cat dinding kamar Anda.

  1. Ukuran Lemari

Ukuran juga harus menjadi tolak ukur sebelum Anda membeli lemari pakaian. Jangan sampai lemari yang Anda beli ternyata lebih besar dari lebar pintu rumah/kamar Anda atau dinding kamar. Maka dari itu sebaiknya ukur terlebih dahulu pintu rumah Anda. Baru Anda tinggal mencari lemari yang sesuai, sehingga lemari baju Anda tidak tersangkut saat akan diletakkan di dalam kamar.

  1. Ruang-ruang Dalam Lemari

Penting! Untuk memperhatikan ruang-ruangan yang ada di dalam lemari pakaian yang akan Anda beli. Sesuaikan ruangan dengan banyaknya pakaian Anda. Jangan sampai ruangan yang ada, terlalu sedikit atau terlalu sempit, sehingga pakaian-pakaian Anda tidak muat untuk diletakkan di dalamnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba, semoga Anda bisa menemukan lemari pakaian minimalis yang sesuai dengan selera Anda.

Leave a reply "Tips Memilih Lemari Pakaian Model Minimalis"