Tips Memilih Pakaian Bayi yang Tepat

No comment 1430 views
build_links(); ?>

Pakaian Bayi

Hadirnya seorang bayi dalam sebuah keluarga menjadi sebuah kado yang teristimewa. Apalagi jika bayi yang tunggu-tunggu tersebut sudah sangat lama diharapkan kehadirannya, tentunya siapapun pasti akan merawat bayi dengan penuh rasa hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Begitu pula dalam urusan memilih pakaian bayi, tentunya Anda pasti menginginkan pakaian terbaik untuk dikenakan bayi Anda. Sebab pakaian sangat berpengaruh langsung pada kulit bayi dan jug aktifitasnya. Maka dari itu, ada hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli pakaian untuk bayi.

Kulit bayi yang baru lahir atau berumur kurang dari 3 bulan, sangat rentan terhadap apa-apa yang ia kenakan. Seperti halnya pakaian, kulit bayi bisa mengalami iritasi yang membuatnya merasa tidak nyaman jika Anda salah memilih bahan dan model pakaian. Sejatinya, bahan dan model pakaian untuk bayi tidak boleh terlalu rumit, cukup dengan model polosan dan bahan yang terbuat dari katun itu sudah sangat cukup untuk mencegah iritasi pada kulit bayi. Dan untuk lebih lengkapnya, berikut kami berikan tips memilih pakaian bayi yang tepat:

1. Pertumbuhan bayi pada bulan-bulan pertama memang relatif lebih cepat, untuk itu agar dapat menyesuaikan dengan pertumbuhan badannya, maka pilihlah pakaian dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Namun jika Anda kesulitan untuk memprediksi ukuran pakaian yang nyaman untuk bayi Anda, Anda bisa membeli beberapa ukuran pakaian sekaligus, untuk memastikan mana pakaiannya yang sesuai dengan ukurannya.

2. Kulit bayi sangat sensitif terhadap bahan pakaian yang ia kenakan. Cara yang paling benar adalah memastikan bahan pakaian yang bayi yang dikenakan adalah yang terbuat dari bahan katun. Katun mampu menyerap keringat dengan baik, selain itu bahannya yang lembut dapat meredam gesekan pada kulit bayi sehingga dapat menghindari terjadinya iritasi.

3. Meskipun masih bayi, terkadang bayi tidur dengan lasak. Untuk menghindari terjadi gesekan pada kulit bayi sebaiknya pilih model pakaian jumpsuite, selain itu menggunakan pakaian jumpsuite dapat mencegah bayi dari cuaca dingin dan gigitan nyamuk.

4. Pada dasarnya bayi tidak membutuhkan pakaian dengan banyak model. Hindari memberikan pakaian bayi dengan model berkerah, sebab hal tersebut dapat membuat kulit bagian leher (lipatan leher) akan mengalami gatal-gatal dan merah. Selain itu jika pakaian yang Anda berikan memiliki label (merek) sebaiknya lepaskan label tersebut karena pada sisi label ada bagian yang keras/tajam yang dapat melukai kulit bayi Anda.

Leave a reply "Tips Memilih Pakaian Bayi yang Tepat"