Tips Memilih Sekat Ruangan yang Tepat untuk Keindahan Interior Rumah

build_links(); ?>
Sekat Ruangan Minimalis

 

Rumah minimalis menjadi salah satu model bangunan yang paling banyak dipilih oleh masyarakat saat ini, karena selain terlihat lebih cantik juga multifungsi, selain itu tidak kerepotan dalam membersihkannya, karena ukurannya yang terbilang kecil atau minimalis. Semakin kesini jika dilihat, baik itu rumah-rumah yang ada di kota besar maupun kawasan pedesaan sudah banyak yang menggunakan gaya semacam ini, untuk meminimalkan ukuran dari tanah yang dipakai dalam pembuatannya. Salah satu sarana atau aksesoris yang banyak dipakai untuk membuatnya terlihat lebih menarik tanpa memakan banyak space adalah sekat ruangan.

Pastinya juga sudah tidak begitu asing dengan aksesoris ruangan yang satu ini bukan, bentuknya bisa kelambu, pintu lipat atau yang lainnya. Umumnya interior rumah modern, memang sudah tidak mengenal adanya dinding pembatas, khususnya yang membatasi antara ruang tamu dengan dapur ataupun ruang keluarga. Dinding pembatas ini hanya dipakai untuk menutupi kamar saja. Sebagai sarana untuk membatasi ruangan tersebut maka digunakan sekat ini.

Sekat ruangan biasanya langsung jadi dan bisa dibeli di pasaran, banyak pilihan atau ragam modelnya yang bisa disesuaikan dengan konsep rumah tersebut, harganya juga terbilang bervariatif, cari yang murah bisa salah satunya adalah lewat toko online. Agar tidak salah dalam memilih, maka berikut ini ada beberapa tips bagi Anda sebelum membelinya, diantaranya adalah:

  1. Tentukan budget yang dimiliki, melihat keuangan yang dimiliki terlebih dahulu, karena jika dilihat ada berbagai macam pilihan dengan harga yang berbeda-beda. Akan lebih baik mencari langsung sesuai dengan uang yang Anda miliki. Baru kemudian tentukan pilihan yang sesuai. Namun jika Anda tidak terlalu peduli pada biaya, maka tidak masalah langsung memilih sesuai dengan yang diinginkan.
  2. Perhatikan konsep ruangan tersebut, seperti namanya yaitu sekat memang digunakan sebagai pembatas ruangan, hanya saja jika melihat dari modelnya memang jauh lebih bervariatif, tidak hanya yang menutup secara keseluruhan, melainkan ada yang hanya menutup sebagian saja. Hal ini kembali lagi pada tema interior rumah tersebut.
  3. Material atau bahan pembuatan dari sekat tersebut, ini tidak kalah penting untuk menunjang look atau tampilan dari ruangan tersebut. Beberapa jenis bahan memiliki tampilan yang bagus namun tidak tahan lama, namun juga ada yang tidak hanya bagus namun juga berkualitas. Ini sangat berhubungan dengan tawaran harganya.
  4. Pilihlah bentuk yang tepat, umumnya jika melihat dari segi bentuknya ada seri folding door, atau pintu lipat, artinya sekat yang satu ini memang bisa secara mudah dipindah-pindah ke bagian manapun. Selain seri yang satu ini maka ada juga jenis lainnya yang tidak bisa dipindah-pindah atau standing door, jadi hanya sekali dipasang disana saja.
  5. Ukuran juga harus tepat, bagian lain yang tidak boleh dilupakan adalah ukuran dari sekat tersebut, hendaknya hanya memilih yang sesuai dengan ukuran ruangan, sehingga tidak tampak kurang bahan ataupun berlebihan. Atas dasar inilah beberapa orang juga lebih senang membuatnya sendiri dibandingkan dengan membeli jadi, karena bisa menentukan model dan ukuran yang tepat.

Apapun untuk menunjang tampilan rumah agar terlihat lebih menarik dan juga nyaman. Dekorasi interior ini tentunya menjadi bagian yang paling penting dalam menunjang hal tersebut. Beli sekat ruangan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Cari yang praktis siap pakai sekarang juga banyak dijual di pasaran.

Leave a reply "Tips Memilih Sekat Ruangan yang Tepat untuk Keindahan Interior Rumah"