Tips Memilih Tempat yang Tepat untuk Melakukan Donasi yang Aman dan Bermanfaat

build_links(); ?>
Donasi Online

 

Bersedekah atau yang dikenal juga dengan donasi merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat untuk memberikan sesuatu kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Misalnya saja memberikan sumbangan kepada korban bencana alam, memberikan sumbangan dengan mengumpulkan sedekah dari berbagai pihak yang kemudian digunakan untuk momen khusus dan lembaga khusus. Ketika akan memberikan sumbangan kepada suatu badan tertentu, pastikan sumbangan yang akan diberikan tidak salah pilih dan justru jatuh ke tangan dan pihak yang salah. Sehingga Anda membutuhkan beberapa tips untuk bisa memilih tempat yang tepat untuk memberikan sumbangan seperti berikut ini:

1. Pilih lembaga resmi

Langkah pertama untuk dapat memberikan sumbangan yang tepat adalah dengan memberikannya pada sebuah lembaga yang resmi. Salah satu lembaga yang ada misalnya yang sudah diketahui oleh orang banyak baik itu dari sebuah lembaga khusus baik yang dimiliki oleh pemerintah maupun oleh swasta. Pilih lembaga yang juga dapat dipercaya dimana mempunyai kredibilitas yang tinggi sehingga akan menyalurkan bantuan dengan tepat dan bermanfaat.

2. Tentukan tujuan berdonasi

Tips kedua untuk dapat berdonasi yang aman dan juga bermanfaat adalah memilih jenis sumbangan yang akan dilakukan. Misalnya Anda peduli terhadap anak-anak maka bisa untuk menyumbangkan dana untuk kegiatan yang membantu anak-anak. Baik itu untuk membangun sekolah anak, membantu fasilitas kesehatan untuk anak, dan hal lainnya yang berfokus pada anak-anak seperti lembaga UNICEF. Dimana lembaga tersebut merupakan badan resmi milik PBB yang dibentuk khusus untuk membantu anak-anak di seluruh dunia.

3. Pilih jadi relawan

Dan selain melakukan donasi online bagi Anda yang ingin membantu masyarakat terutama dalam bidang anak-anak bisa untuk menjadi relawan. Dimana bagi Anda yang peduli dengan anak-anak tidak hanya dapat membantu anak-anak dengan memberikan sumbangan saja tetapi juga bisa untuk membantu secara langsung menjadi relawan untuk UNICEF. Sehingga dapat untuk membantu anak-anak secara langsung seperti mengajar anak-anak di sekolah, menjadi dokter yang memeriksa dan menyembuhkan penyakit, dan juga pekerjaan lainnya yang sesuai dengan bidang Anda untuk dapat membantu anak-anak.

Leave a reply "Tips Memilih Tempat yang Tepat untuk Melakukan Donasi yang Aman dan Bermanfaat"