Tips Menulis Artikel dan Menemukan Ide untuk Pemula

13 comments 25142 views
build_links(); ?>

Bagi sebagian orang, menulis artikel merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan meskipun itu akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukannya. Di dunia internet dan blogging, ada istilah yang dikenal dengan nama “Blogging for Money”, nah jika sudah begitu tulisan akan menjadi nyawa dari sebuah situs/blog. Sebab tulisan yang baik akan mendapatkan respon yang positif dari pengungjung dan pada akhirnya dapat mengisi saku anda dengan pundi-pundi uang.

Tips Menulis Artikel Untuk Pemula Bila Anda ingin menjadikan kegiatan menulis artikel menjadi sumber penghasilan anda, anda tentu harus mempelajari bagaimana cara menulis artikel yang baik. Tentunya disini konten artikel menjadi hal utama yang harus anda pahami sehingga tulisan mampu menarik minat seseorang untuk mengunjungi situs/blog anda dan menempatkan artikel anda pada posisi pertama di pencarian Google. Untuk itu, jika anda termasuk seorang pemula dalam seni menulis artikel (blog), ada beberapa hal yang mungkin dapat membantu anda untuk meningkatkan kemampuan menulis anda dan menemukan ide-ide segar untuk tulisan anda tanpa perlu mengusai SEO.

Tips Menulis Artikel dan Menemukan Ide untuk Pemula

  1. Pertama-tama, untuk menulis sebuah artikel Anda harus memiliki ide-ide baru untuk dituangkan ke dalam subjek artikel Anda. Misalnya begini, jika Anda ingin menulis artikel tentang “Peluang Bisnis Baju Murah Berkualitas Anda harus mencari jenis baju apa saja yang paling di minati banyak orang. Selanjutnya anda hanya tinggal menulis artikel dengan panjang minimal 300 kata (standart webmaster) dengan menggunakan topik tersebut.
  2. Cobalah untuk menulis beberapa ungkapan sehari-hari, maksudnya cari topik cerita yang paling banyak di soroti saat ini, misalnya: cari berita yang lagi hangat-hangatnya di tayangkan di televisi atau media-media lainnya. Tulis kembali dengan gaya-gaya khas anda sehingga tampak berbeda (UNIK) namun dengan informasi yang sama, dengan cara itu dapat membantu Anda untuk melatih kemampuan menulis Anda. Jika dalam beberapa minggu kemampuan menulis Anda menjadi lebih baik, maka saatnya untuk mulai menulis secara profesional dengan memilih topik yang anda sukai dan tentunya anda menguasai topik yang anda inginkan itu.
  3. Setelah Anda selesai dengan tulisan anda, Anda dapat mulai mengirimkan artikel Anda ke berbagai situs artikel direktori, social bookmark drigg atau ke situs-situs jejaring sosial kesayangan anda dengan begitu artikel yang anda buat akan lebih cepat terindex mesin pencari dan siap bersaing menempati posisi pertama di berbagai situs pencarian.
  1. author

    Mega Papua5 years ago

    mantap banget tipsnya mas bro..tips ini akan kami coba terapkan untuk menulis artikel blog kami

    Reply
  2. author

    Indra Keong@Artikel5 years ago

    Wah keren mas artikelnya, sangat membantu sekali buat saya yang masih baru di blogger, jadi tambah ilmu, sapa tau bisa jadi penulis di media besar hwehehehe

    Reply
  3. author

    Mifta6 years ago

    Rasanya puas kalo sudah menyelesaikan artikel. Apalagi kalo punya blog dengan hasil tulisan sendiri, ada kepuasan tersendiri.

    Reply
1 2

Leave a reply "Tips Menulis Artikel dan Menemukan Ide untuk Pemula"