Tips Merawat Mata agar Selalu Terlihat Indah dan Cantik

No comment 279 views
build_links(); ?>
Eyeliner Wardah

Mata merupakan bagian dari wajah kita yang sangat besar peranannya dalam kehidupan. Dengan penglihatan yang tajam dan jelas, kita akan menjadi lebih waspada dan lebih mudah menghindari berbagai macam bahaya. Tapi bukan sekedar hanya untuk melihat, mata adalah bagian dari tubuh kita yang paling sering dipandang oleh orang lain atau lawan bicara.

Tidak heran apabila banyak wanita yang fokus dan selalu meluangkan waktu lebih untuk merias mata mereka agar terlihat cantik dan menarik. Mulai dari menggunakan eyeliner, bulu mata palsu, membentuk alis, eyeshadow, hingga maskara.

Namun mengandalkan produk kecantikan saja terkadang belum cukup. Agar mata yang kita miliki tetap bisa digunakan untuk melihat dengan jelas, terlihat cantik, dan sehat, maka kita perlu menjaga dan merawatnya dengan baik. Di antara caranya adalah:

Jangan biasakan diri menggosok-gosok atau mengucek mata

Tangan adalah bagian dari tubuh kita yang paling sering digunakan untuk menyentuh berbagai hal di sekitar kita. Mulai dari gagang pintu, benda di toilet, sampah, handphone, dan lain sebagainya.

Itulah sebabnya mengapa tidak mengherankan apabila tangan adalah sumber kotoran, debu, dan bakteri yang bisa berpindah ke bagian-bagian lain dari tubuh kita seperti wajah dan mata.

Setelah mengetahui hal ini, mulai saat ini kamu wajib menjauhkan tangan dari mata agar tidak menjadi sumber penyakit yang dapat menyebabkan iritasi atau infeksi. Jika kebiasaan ini sudah mendarah daging dan sulit kamu hindari, cobalah untuk selalu mengingatkan diri sendiri dan berusaha untuk menyingkirkannya sesegera mungkin.

Selain itu, cobalah membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan berbagai aktivitas atau setelah keluar rumah. Biasakan diri juga untuk mencuci tangan dengan sabun sebelum melakukan kontak dengan mata untuk memasang lensa, kacamata, atau sebelum membersihkan kotoran yang ada di sana.

Pastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari

Seluruh tubuh kita membutuhkan cairan agar tetap terhidrasi dan lembab. Karena apabila kekurangan cairan, seluruh bagian tubuh akan menjadi kering dan mudah mengalami penuaan serta kerusakan. Mulai dari kulit, rambut, hingga mata.

Jangan terlalu sering menerapkan bulu mata palsu

Bagi kamu yang dituntut tampil cantik dalam berbagai situasi karena pekerjaan, kamu Mungkin sering menggunakan berbagai produk kecantikan terutama bulu mata palsu (false lashes). Menggunakan produk seperti ini sangat tidak dianjurkan karena lem yang kita gunakan akan membuat bulu mata menjadi rapuh dan gampang rontok.

Sebaliknya, jika ingin memiliki bulu mata ( yang lentik, terapkanlah bahan alami yang bisa membantu meningkatkan akselerasi pertumbuhan bulu mata sekaligus membuatnya terlihat lebih lentik seperti misalnya,

  • Menggunakan minyak jarak atau castor oil
  • Minyak zaitun
  • Petroleum jelly
  • Kulit lemon yang direndam dengan minyak zaitun atau minyak jarak
  • Teh hijau, serta
  • Vitamin E

Percantik mata dengan make up yang aman dan berkualitas

Sebagai wanita, kita pasti tidak bisa lepas dari yang namanya make up. Untuk bagian mata, kamu bisa menghias sesukamu tapi ingat, jangan berlebihan dan pilihlah produk yang aman dan berkualitas.

Eyeliner misalnya, untuk menghias kelopak mata, pilihlah eyeliner yang berkualitas dan bagus seperti eyeliner Wardah atau merek populer lainnya. Jika kamu memilih eyeliner Wardah misalnya, kamu tetap harus selektif dalam memilih.

Misalnya, eyeliner Wardah menyediakan 4 pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tapi memilih eyeliner yang paling minum efeknya untuk kesehatan mata dan kulit disekitar mata adalah yang paling baik. Diantara ciri-ciri eyeliner yang tidak terlalu berbahaya adalah, mudah dihapus dan tidak menyebabkan dampak yang signifikan pada kelopak mata.

Leave a reply "Tips Merawat Mata agar Selalu Terlihat Indah dan Cantik"