Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

build_links(); ?>

Tips Merawat Mesin Cuci

Mencuci pakaian seringkali menjadi musuh terbesar bagi para ibu rumah tangga. Mesin cuci merupakan sahabat yang dapat meringankan pekerjaan yang menguras banyak tenaga. Jadi, bisa dibayangkan jika mesin cuci Anda mengalami kerusakan, urusan rumah tangga menjadi semakin banyak bukan?

Merk mesin cuci yang bagus, seperti mesin cuci Toshiba, mesin cuci Samsung, mesin cuci Sharp, mesin cuci Sanyo, ataupun mesin cuci Electrolux acapkali menjadi pilihan Anda ketika membeli mesin cuci. Namun, mesin cuci dari berbagai merk tersebut juga memerlukan perawatan agar tetap berfungsi optimal dan tidak mudah rusak. Simak beberapa tips berikut ini, agar mesin cuci Anda awet dan tahan lama.

Isi Mesin Cuci Secukupnya

Pada umumnya, mesin cuci yang mengalami kerusakan disebabkan oleh beban yang berlebih. Dengan kata lain, spin motor (pengering) dan wash motor (pencuci) mengalami kelebihan beban yang tidak dapat ditampung oleh mesin cuci. Oleh sebab itu, sebaiknya pada saat menggunakan mesin cuci, berikan ruang pada tabung mesin cuci agar spin motor dan wash motor tidak kelebihan beban sehingga dapat berfungsi optimal.

Letakkan Mesin Cuci di Tempat yang Tepat

Jangan sembarangan dalam meletakkan mesin cuci Anda! Idealnya, mesin cuci diletakkan di tempat yang tidak lembab dan tidak miring atau dengan kata lain di tempat yang datar. Hal ini dapat membuat mesin cuci menjadi tidak mudah rusak. Menempatkan mesin cuci di tempat yang lembab akan membuat mesin cepat berkarat. Posisi mesin cuci ternyata juga menentukan keawetan alat tersebut!

Bersihkan Saluran Pembuangan Air

Tidak hanya mesin cuci saja yang harus Anda perhatikan, Saluran pembuangan air pada mesin cuci juga sama pentingnya untuk mendukung kelancaran proses mencuci Anda. Bersihkan saluran pembuangan air agar saluran tersebut tidak terhambat. Apabila kotoran sisa detergen terlalu banyak, maka akan mengakibatkan penyekat air yang terbuat dari karet rusak, sehingga menimbulkan kebocoran saat pencucian.

Memutus Aliran Listrik ke Mesin Setelah Selesai Mencuci

Memutus aliran listrik setelah menggunakan mesin cuci merupakan hal yang dianjurkan, karena hal ini dapat membantu Anda untuk menghemat biaya listrik dan dapat menghindari mesin cuci dari kerusakan.

Lakukan Perawatan Berkala

Harga mesin cuci yang mahal, belum tentu menjamin mesin cuci tersebut dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Berbagai jenis mesin cuci akan bertahan lama tergantung dari perawatan pemiliknya. Namun, membersihkan mesin cuci secara berkala tentunya menyita waktu yang Anda dan jasa service mesin cuci pun bukan hal yang mudah untuk didapatkan.

Seiring perkembangan teknologi, hal tersebut tak perlu lagi Anda khawatirkan, karena telah terdapat platform service marketplace yang menawarkan berbagai macam jasa, yaitu Sejasa.com.

Anda tak perlu bingung lagi ketika ingin melakukan perawatan mesin cuci Anda secara berkala, karena Anda akan mendapatkan rekomendasi jasa yang Anda butuhkan dengan cara yang sangat mudah! Kunjungi Sejasa.com, kemudian isi form request dan jelaskan kebutuhan Anda. Dalam hitungan jam, Anda akan mendapatkan respon berupa estimasi harga dari beberapa penyedia jasa.

Anda pun dapat membaca review yang diberikan oleh para customer yang telah menggunakan jasa tersebut dan juga dapat melihat hasil pekerjaan berupa portfolio di halaman business profile. Sehingga Anda akan semakin yakin untuk menggunakan layanan jasa di Sejasa.com!

Leave a reply "Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak"