Tips Mudah Mengurangi Flu

No comment 1637 views
build_links(); ?>

Tips Mudah Mengurangi Flu Gejala flu seperti demam, batuk, hidung tersumbat, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan nyeri dapat dengan mudah dilawan dengan obat flu. Namun, alangkah lebih baiknya jika kita memberi tips kesehatan dengan mengobati flu dengan cara kita sendiri, yang mudah, alami, dan tak ada efek samping. Banyak langkah yang bisa kita terapkan di rumah ketika kita sedang terserang flu, antara lain:

1. Mengkonsumsi air

Ternyata flu juga bisa menimbulkan dehidrasi pada diri kita karena suhu tubuh kita yang meningkat. Sehingga jangan sampai tubuh Anda kekurangan cairan. Air putih, jus buah, dan minuman yang berelektrolit sebaiknya Anda konsumsi. Jangan minum minuman yang mengandung kafein dan alkohol, minum saja teh herbal dan madu yang baik untuk melegakan tenggorokan.

2. Istirahat

Istirahat yang cukup adalah cara terampuh di kala sakit. Jangan melakukan aktifitas yang berat, berikan tubuh Anda waktu untuk beristirahat dan jangan terlalu memaksakan diri Anda untuk bekerja.

3. Mengkonsumsi makanan yang hangat

Ternyata sup ayam dapat menyembuhkan flu. Dalam suatu penelitian, sup ayam mampu membantu meredakan gejala infeksi saluran pernapasan atas.

4. Gunakan pengairan hidung

Cara ini untuk mengurangi penyumbatan pada hidung Anda dan mengurangi berkembangnya infeksi sinus. Anda dapat mempraktikkan cara ini di rumah, buat larutan garam dengan air hangat. Anda dapat menuangkannya ke dalam hidung dengan bantuan suntikan yang sudah tidak ada jarum suntiknya. Alirkan larutan tersebut perlahan-lahan ke dalam satu lubang hidung dan biarkan mengalir melalui hidung yang lainnya.

Leave a reply "Tips Mudah Mengurangi Flu"