Tren Belanja Online di Indonesia

No comment 5448 views
build_links(); ?>

Tahun 90an merupakan awal masuk sejarah perkembangan internet di Indonesia. Sejak itu sedikit demi sedikit terjadi perubahan gaya hidup yang berkembang. Tak terkecuali dengan cara belanja masyarakat Indonesia. Perlahan tapi pasti tren belanja online semakin di lirik. Barang yang dijual belikan pun sangat beragam, mulai dari produk pulhan ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah laku di jual melalui media internet.

Furniture Kantor Untuk urusan belanja online yang paling mendominasi adalah masyarakat perkotaan. Dimana online shopping istilah belanja online ini memang cocok untuk tipe orang-orang yang tinggal di kawasan metropolitan. Selain harganya relatif lebih murah, membeli secara online juga dapat menghemat waktu dan tenaga. Bagaimana tidak hanya dengan beberapa kali klik saja transaksi selesai. Menariknya belanja online saat ini sudah menjadi lifestyle masyarakat Indonesia yang semakin merambah hingga ke daerah-daerah di negera kepulauan ini. Salah satu contoh adalah website Belifurniture yang penjualannya hingga ke pelosok negeri.

Tren yang berkembang pasti tak lepas dari keunggulan yang dibawanya. Ada banyak keuntungan yang di dapat ketika kita belanja via internet. Adapaun beberapa keuntungannya diantara adalah seperti dibawah ini :

  • Bisa kapanpun dan dimanapun, dimanapun dan kapanpun kita terkoneksi dengan internet maka dengan mudah kita bisa browsing dan transaksi di tempat.
  • Harga termurah, jika kita jeli mencari informasi maka tak heran jika harga yang didapat bisa sangat murah jika dibanding kita membeli secara konvensional
  • Tak perlu repot, ini adalah salah satu kenapa banyak yang memilih belanja online. Khususnya mereka yang tinggal di kota-kota besar, online shopping menghindari pembelinya dari kemacetan lalu lintas.
  • Banyak ragam pilihan produk yang ditawarkan, di internet apapun bisa kita dapatkan. Mulai dari barang biasa hingga yang menyandang produk limited edition.

Dengan beberapa keuntungan diatas maka wajar jika saat ini Indonesia sedang demam belanja online. Namun tentu disamping itu pasti ada sisi lain dari belanja online. Beberapa kekurangannya antara lain seperti di bawah ini:

  • Banyak pesaing yang kompetitif.
  • Dibutuhkan kemampuan komputer, bahasa inggris dan internet.
  • Biaya ongkir mahal jika jarak antara pembeli dan penjual sangat jauh.

Seperti yang sudah kita ketahui ada banyak sekali toko online atau online store di Indonesia. Dengan keanekaragaman ini kita sebagai calon pembeli harus tahu toko yang mana yang terpercaya, kurang bagus dan bahkan yang menyandang gelar penipu. Selain itu kita juga harus mengerti bagaimana cara bertransaksi dengan aman via internet.

Diantara website yang terpercaya salah satunya adalah Belifurniture. Berdiri sejak tahun 2012 online store yang berkonsep B2C (Buyer to Customer) ini menerapkan one stop place website. Yakni proses dan transaksi yang sudah tercover dalam satu website. Jadi kita tak perlu membuaka website lain jika ingin sekedar chatting menanyakan produk dan bahkan cek ongkos kirim yang dikenakan. Tak hanya itu disana juga ada promo rutin yang diadakan saat momen tertentu. Bagi Anda yang berada di wilayah Jakarta juga dimanjakan dengan layanan pengiriman gratis di seluruh Jakarta.

Leave a reply "Tren Belanja Online di Indonesia"