Tribun & Fans Fanatik dari Belahan Dunia Berbeda

No comment 133 views
build_links(); ?>

Tribun sepak bola ini sungguh ramai dan sangat terkenal di dunia. Saking ramai dan bisingnya, tim lawan yang sedang bertandang pun selalu merasa tak nyaman dan pada akhirnya menelan kekalahan ketika pulang.Bagi kamu suporter Timnas, jangan lewatkan pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia. Kamu bisa beli tiket secara online di Bukalapak. Bukalapak merupakan mitra jual tiket timnas Indonesia vs Islandia resmi yang akan memudahkan kamu mendapatkan tiket pertandingan bergengsi itu. Nah bagi kamu fans sepakbola, berikut adalah Tribun dan fans paling fanatik dari belahan dunia berbeda.  Check it out!

jual tiket timnas Indonesia

 

Stretford End Old Trafford – Manchester United

Mendengar nama klubnya saja sudah terbayang betapa setianya penggemar sepak bola satu ini. Dikenal dengan Red Army-nya yang tangguh dan banyak, Manchester United juga menyimpan atmoster tribun terbaik sepanjang masa. Pasalnya, salah satu tribun yang paling berisik di Inggris ini kerap ditakutkan oleh tim lawan. Tribun barat Theatre of Dreams atau Stretford End ini dihuni oleh pendukung Manchester United garis keras. Tribun dengan kapasitas 20.000 penonton ini mampu mengguncangkan stadion dengan chants tanpa henti. Ketika kamu duduk di tribun ini, suasana laga persahabatan pun bisa terasa seperti Premier League. Berbicara mengenai fansnya, Manchester United juga tidak kalah ramai. Red Army merupakan julukan bagi hooligans atau fans garis keras MU. Anggotanya yang paling terkenal adalah Tony O’neill yang mempin dari 1970-2001. Ia bahkan telah merilis dua buku tentang hooligan firm, Red Army General dan The Men in Black. Kini ia tengah sibuk menjadi pimpinan di Champion Sport Travel sebgai penyedia jasa fans United untuk menghadiri pertandingan away MU. Pada Red Army kala itu selalu berpergian dalam kelompok besar dengan kereta api, mobil besar, bus atau truk untuk ke tempat tujuan. Tidak peduli seberapa jauh, hujan atau cerah, Red Army tetap berdiri tangguh dan tidak berhenti menyuarakan chant selama pertandingan MU berlangsung.

Curva Sud San Siro – AC Milan

Klub yang satu ini memang perlu diperhitungkan. Sisi selatan Stadion San Siro sudah pasti menjadi rumah bagi pendukung AC Milan. Curva Sud adalah daerah angker bagi tim lawan yang berbentuk kurva yang berada di belakang gawang Stadion San Siro. Banyak pemain atau tim lawan yang bedecak kagum dan merinding kala para ultras Milan menyanyikan chants mereka dengan lantang. Selain bernyanyi, pendukung AC Milan ini juga menunjukkan aksi-aksi luar biasanya, mulai dari koreografi dengan berbagai atribut, banner-banner kreatif, hingga cerawat warni-warni. Saat itu, Curva Sud tidak hanya memiliki satu ultras. Mereka terbagi menjadi dua, aliran ekstrem kiri dan kanan. Aliran ekstrem kiri dipimpin oleh Fossa Del Leoni, sedangkan ekstrem kanan oleh Brigate Rossoneri. Brigate Rossoneri adalah gabungan dari 2 kelompok yaitu Cava Del Demonio dan ultras Curva Sud yang lama. Namun sayangnya, tahun 2005, Fossa Del Leoni membubarkan diri secara organisasi dan membentuk Guerrieri Ultras Curva Sud Milano.

Brigata Curva Sud Satdion Maguwoharjo – PSS Sleman

Tribun selatan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini selalu penuh ketika sang pemilik, PSS Sleman bertanding. Tak hanya penuh, stadion itupun ramai dengan koreografi dan nyanyian penyemangat. Para penghuni Brigata Curva Sud ini juga sempat dinobatkan sebagai suporter terbaik nomor satu di Asia lantaran ide kreatifnya dengan melakukan aksi teatrikal dalam bentuk 3 dimensi yang begitu luar biasa. Indonesia juga perlu berbangga, karena BCS merupakan salah satu basis suporter Indonesia yang tak terkenal karena keributan atau perkelahiannya. Hal itu dapat dibuktikan dengan performance-nya di Piala Presiden tahun lalu.

Sebentar lagi, Indonesia pun akan memenuhi Stadion Utama GBK Jakarta dengan chants dan koreografi untuk menyemangati Timnas melawan Islandia dalam laga persahabatan. Untuk kamu yang ingin merasakan kebisingan tribun, segera beli tiket Iceland Tornament Indonesia 2018 di Bukalapak! Karena saat ini, tiket hanya bisa dibeli secara online pada website resmi Bukalapak.

Leave a reply "Tribun & Fans Fanatik dari Belahan Dunia Berbeda"