Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

No comment 571 views

Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern

Setiap wanita muslim memang wajib menutup auratnya, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki kecuali muka dan kedua telapak tangan. Nah, salah satu cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan menggunakan hijab. Selain berfungsi sebagai penutup aurat, hijab juga bisa dijadikan alat fashion sehingga Anda bisa tampak lebih bergaya meski dengan aurat yang telah tertutupi.

Bicara soal hijab tentu tidak semua pemakaian (model) hijab bisa dikatakan syar’i. Banyak hijab-hijab modern yang justru hanya menampilkan fashion saja bukan untuk bertujuan untuk menutupi aurat. Misalnya hijab dengan bahan yang terlalu tipis sehingga membuat bagian leher dan area dada menjadi tembus pandang. Tentu hijab yang seperti ini tidak mencerminkan muslimah yang benar-benar menutup auratnya. Atau dengan mengkombinasikan beberapa bahan tertentu sehingga membuat bagian atas hijab menonjol dan menyerupai punuk unta. Padahal model hijab seperti itu sangat dilarang karena bukan merupakan hijab yang syar’i.

Sebenarnya, tampil syar’i dengan menggunakan hijab tidaklah sulit. Anda hanya perlu merubah model hijab Anda sehingga lebih mudah di gunakan, salah satunya dengan menggunakan hijab segi empat. Hijab segi empat sangat mudah digunakan dan bisa dikreasikan dengan cara-cara yang menarik sehingga tampak fashionable namun tetap syar’i. Anda pun dapat melakukannya sendiri dengan mudah tanpa perlu bantuan orang lain, untuk lebih jelasnya, berikut cara memakai hijab segi empat modern yang bisa Anda coba aplikasikan sendiri:

  1. Siapkan terlebih dahulu hijab segi empat yang ingin Anda gunakan. Untuk warna atau motifnya bisa Anda sesuaikan dengan pakaian yang akan Anda gunakan. Selain itu siapkan juga ciput ninja agar sebagai bahan tambahan untuk membuat kreasi hijab lebih tampak menarik.
  2. Gunakan ciput seperti biasanya, lalu pasangkan hijab segi empat di atas kepala Anda, lalu posisikan kedua ujung kerudung agar rata kiri dan kanannya.
  3. Rapatkan kedua ujung hijab dan temukan kedua bagian sisinya di bawah dagu Anda lalu rekatkan dengan jarum atau peniti. Selanjutnya rapikan bagian kening, dan pipi lalu lipat sedikit bagian hijab kedalam, sehingga membentuk garis muka yang simetris. Sampai disini hijab yang digunakan sudah terlihat rapih.
  4. Untuk memberikan kesan yang fashionable, Anda bisa menarik sedikit ujung hijab yang satu dan meletakkannya kearah kiri/kanan bahu, lalu dikunci dengan menggunakan peniti ataupun aksesoris lain, sehingga tampak lebih menarik.

Demikianlah cara menggunakan hijab segi empat modern dan praktis yang bisa Anda praktekkan. Selamat berkreasi.

Leave a reply "Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat Modern"