Variasi Mie Ayam

No comment 1361 views
build_links(); ?>

Variasi Mie Ayam Mie merupakan kuliner yang berasal dari China dan sudah menjadi makanan khas di tiap Negara di dunia tanpa kerkecuali di Indonesia. Banyak daerah di Indonesia yang menggunakan mie sebagai makanan khasnya. Dengan cita rasa dan nama yang berbeda tetap saja mie menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Makanan dengan karbohidrat tinggi ini menimbukkan rasa kenyang yang hampir sama dengan nasi karena terbuat dari tepung. Sehingga mie bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti nasi.

Mie dikelompokkan menjadi beberapa jenis menurut bahan pembuatnya, yaitu mie kuning yang berasal dari tepung terigu, mie jagung dari tepung jagung, mie bihun dari beras, dan mie yang berasal dari tepung gaplek. Semua jenis mie tersebut mempunyai cita rasa yang lezat.

Di Indonesia, mie diolah dengan berbagai cara mulai mie pangsit, bakmi, mie kocok, mie celor, hingga mie ayam. Salah satu yang terkenal dan hampir selalu ada di setiap daerah adalah mie ayam. Olahan mie yang satu ini berupa mie kuning yang direbus dengan sayuran kemudian dihidangkan dengan toping ayam yang telah dibumbu kecap. Mie ayam ini dijual mulai dari gerobak keliling hingga kedai-kedai. Yang unik dari olahan mie ini adalah biasanya penjual menyertakan asal daerah di gerobak mereka seperti mie ayam Jakarta, mie ayam solo, atau mie ayam wonogiri. Walaupun berasal dari daeirah yang berbeda, namun cita rasa mie ayam ini bisa dijadikan daftar kuliner anda.

Leave a reply "Variasi Mie Ayam"