Voucher Diskon dan Tips Hemat Belanja di Supermarket

No comment 250 views
build_links(); ?>
Voucher Diskon

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk berhemat, tidak terkecuali belanja kebutuhan bulanan seperti membuat anggaran hingga membeli barang berjumlah banyak. apalagi mereka yang berbelanja kebutuhan rumah tangga di supermarket, pasti membutuhkan strategi mengelola keuangan yang benar-benar tepat sehingga belanja bulanan bisa efektif. Voucher diskon memang bisa digunakan, selain itu ada berbagai macam cara agar bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Pertama, buat daftar belanja. Bila Anda terbiasa membuat menu masakan setiap hari, buat patokan atau rencana menu masakan yang akan dihidangkan tiap pekannya, mulai dari sarapan sampai makan malam. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh manfaat, seperti:

  • Efisien. Dengan disiplin membuat menu bisa menghemat banyak barang karena dapat sekali belanja. Anda dapat menggunakan diskon makanan atau pun diskon barang di supermarket yang dibutuhkan sesuai dengan daftar menu makanan,
  • Lebih hemat. Dengan memiliki daftar belanja, Anda akan menjadi semakin hemat, sehingga tidak akan tergoda membeli barang yang berada di luar daftar. Lebih-lebih barang tersebut tidak dibutuhkan. Anda tidak perlu tergoda membeli barang merek, yang paling penting adalah fungsi dan mutu dari barang,
  • Prioritas. Anda bisa mengecek prioritas barang. Mana barang yang harus dibeli sekarang dan mana barang yang harus dibeli nanti.

Kedua, belanja dalam jumlah banyak sekaligus. Sebenarnya, Anda perlu membeli barang dalam jumlah banyak sekaligus sehingga barang dapat digunakan sampai 2 atau 3 bulan mendatang. Harga barang yang dijual dalam jumlah banyak akan lebih hemat dibandingkan dengan membeli secara ecer. Dengan cara ini, Anda tidak harus berulang-ulang pergi berbelanja dan dapat memanfaatkannya untuk aktifitas yang lebih bermanfaat.

Ketiga, cermat dalam membandingkan harga. Biasanya, voucher diskon banyak dimiliki oleh ibu-ibu. Namun, sebelum menggunakan voucher tersebut lebih baik Anda dengan jeli membandingkan harga, khususnya untuk kebutuhan keluarga. Harga barang yang berada di minimarket, tukang sayur hingga supermarket pasti berbeda. bandingkan harga satu demi satu, sehingga keuangan Anda untuk berbelanja bulanan akan menjadi semakin hemat.

Keempat, membayar dengan cara tunai. Mengapa harus melakukan pembayaran secara tunai? Penelitian mengungkapkan jika orang cenderung mengeluarkan lebih banyak uang saat membayar dengan menggunakan kartu debit. Mengapa bisa demikian? Saat mereka membayar dengan menggunakan kartu, Anda seperti membayar tidak menggunakan uang tunai, sehingga Anda tidak merasakan perasaan seperti cemas atau khawatir berbelanja banyak barang. Bila Anda membayar belanjaan secara tunai, Anda akan merasa telah mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, sehingga pengeluaran akan lebih di rem. Bagaimana bila menggunakan waktu? Meskipun menggunakan kartu, usahakan Anda secara bijak berbelanja. Anda bisa menggunakan poin rewards yang diberi dari setiap transaksi. penggunaan poin reward memiliki manfaat kebutuhan keluarga menjadi terpenuhi dan Anda memperoleh hadiah dari pengumpulan poin.

Terakhir, cermat saat mendapatkan voucher diskon. Di jaman digital seperti sekarang ini, berbagai macam diskon banyak ditawarkan di media sosial. Contohnya saat membuka akun media sosial, Anda bisa mengecek situs yang memberi info baru tentang diskon. Apa saja penawaran diskon terbaru dari supermarket langganan. Bila tidak ingin ketinggalan info terbaru, Anda bisa mendaftar sebagai newsletter di situs tersebut, nantinya Anda akan mendapatkan info diskon melalui email. Membeli barang yang benar-benar dibutuhkan merupakan cara lain untuk menghemat belanja bulanan. Dengan demikian Anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup banyak.

Leave a reply "Voucher Diskon dan Tips Hemat Belanja di Supermarket"