Waspadai Gejala Flu H1N1

No comment 1442 views
build_links(); ?>

Gejala Flu Babi Flu babi atau H1N1 memang membuat banyak orang resah dan khawatir. Bagaimana tidak, penyakit yang satu ini penyebarannya sangat mudah seperti layaknya flu biasa. Laporan korban flu ini juga sangat banyak bahkan virus influenza H1N1 menginfeksi sekitar 61 juta orang semasa pandemi tahun 2009. Tahun itu, memang wabah H1N1 begitu merebak sampai menjadi pertimbangan banyak negara. Namun sampai tahun ini pun penyakit yang satu ini tetap menjadi ancaman untuk semua orang.

Agar tak mudah terserang, mari kita waspadai bersama penyakit yang satu ini dengan mengetahui apa saja gejalanya. Gejala flu ini adalah menderita demam, batuk, sakit kepala, letih, kelelahan, sakit otot, sakit tenggorokkan dan hidung berlendir. Memang sekilas sama seperti halnya saat menderita flu biasa, namun pada flu babi demam tinggi dan rasa sakit pada otot akan dengan mudah terjadi.

Dengan mengetahui gejala-gejala tersebut, tentu anda jadi bisa memberikan penanganan tepat secepatnya. Meski vaksinasi flu ini telah ada dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) namun tentu lebih bagus bila anda tak mengidap sama sekali bukan? Mewaspadai gejala H1N1 juga bisa dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat. Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah makan, menghindari kontak terlalu dekat dengan seseorang yang sedang menderita penyakit flu sampai membersihkan hidung dan menutup mulut saat bersin. Dengan cara-cara sederhana seperti ini, anda tak perlu khawatir dan takut lagi dengan wabah flu H1N1 atau jenis-jenis virus flu berbahaya lainnya.

Leave a reply "Waspadai Gejala Flu H1N1"