Waspadai Modus Toko Kamera Penipu

No comment 1206 views
build_links(); ?>

Toko Kamera

Saat ini era digital semakin berkembang pesat. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai macam barang teknologi yang semakin mudah penggunaannya. Selain menyentuh teknologi, era digital juga menyentuh cara memasarkan sebuah produk atau sering dikenal dengan onlineshop. Salah satu barang yang sering dijual secara online adalah kamera. Baik kamera digital, SLR, DSLR, action kamera dan jenis kamera lainnya. Kamera tersebut biasanya dipasarkan melalui beberapa situs toko kamera online.

Adanya toko online kamera ini tentu saja semakin mempermudah masyarakat untuk memperoleh kamera. Pembelian melalui online juga lebih praktis dan tidak menyita banyak waktu. Biasanya membeli secara online juga bisa mendapatkan potongan harga yang cukup banyak. Akan tetapi perlu diketahui jika ada beberapa penjual nakal dalam transaksi jual beli kamera ini. Modus yang mereka gunakan juga semakin canggih dan sering kali pembeli susah membedakan mana pedangang jujur dan mana pedangang curang.

Tentu Anda tak ingin tertipu ulah pedagang nakal tersebut bukan? Jika Anda berniat untuk membeli di toko kamera online sebaiknya perhatikan modus yang sering digunakan oleh pedagang nakal berikut ini:

  • Pedagang yang nakal biasanya lebih senang memasarkan produk tipuannya melalui Facebook. Menurut mereka promosi lewat sosial media ini lebih mudah untuk menjaring korbannya.
  • Toko online tipuan ini biasanya tidak memiliki website profesional. Mereka sering kali menggunakan blogger sebagai situs website toko online mereka.
  • Tidak mencantumkan alamat asli toko. Mereka selalu beralasan toko asli yang dimiliki sering berpindah-pindah dan tak bisa diakses transportasi.
  • Bila memesan kamera kepada mereka, pasti Anda akan dipaksa langsung untuk mentransfer sejumlah uang. Padahal mereka sendiri belum memastikan apakah barang yang Anda pesan tersedia atau tidak.

Bila Anda sudah menemukan gerak-gerik toko online tersebut sebaiknya segera urungkan niat untuk membeli. Jangan sampai uang Anda hilang di tangan orang tak bertanggung jawab seperti mereka. Namun tak perlu khawatir karena tak semua toko online penjual kamera memiliki karakter buruk. Ada juga toko penyedia kamera yang memiliki karakter baik. Pertama mereka biasanya memiliki lokasi toko asli sehingga Anda bisa mendatanginya secara langsung dan mereka juga menggunakan website profesional untuk menjual kamera dagangan mereka. Jika ingin membeli secara online Anda akan dilayani melalui website secara penuh sehingga data-data pribadi lebih terjamin keamanannnya. Jika mereka memberikan diskon, pastinya jumlah diskon yang diberikan masih rasional.

Itulah beberapa informasi mengenai modus yang sering dilakukan oleh penipu yang berkedok pedagang kamera beserta ciri-ciri pedagan kamera yang jujur. Diharapkan dengan mengetahui kedua hal tersebut kemungkinan Anda untuk terhindar dari tindak penipuan semakin kecil. Semoga dengan mengetahui informasi ini Anda tak perlu takut saat berbelanja di toko kamera online.

Leave a reply "Waspadai Modus Toko Kamera Penipu"