3 Lokasi Wisata Bahari Terdekat dengan Jakarta

No comment 1189 views
build_links(); ?>

Wisata Bahari Jakarta

Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya, tak jarang jika Indonesia sering menjadi destinasi wisata bahari baik oleh wisatawan dalam maupun mancanegara. Di Jakarta mencari lokasi wisata bahari tidak mudah, umumnya pantai yang ada di wilayah Jakarta sudah tidak asri lagi sehingga tidak cocok untuk dijadikan tempat wisata bahari.

Namun beberapa lokasi yang dekat dengan Jakarta sangat cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan masa liburan dengan berkunjung ketempat-tempat yang indah. Sedikitnya ada 3 lokasi wisata bahari terdekat dengan Jakarta, diantaranya adalah:

1. Pulau Macan

Wisata Bahari Pulau Macan
Pulau ini merupakan pulau yang terdekat dengan kota Jakarta. Biasanya wisatawan dari dalam dan mancanegara kerap menghabiskan waktu liburan di pantai yang indah ini. Untuk menuju pulau Macan Anda perlu melakukan perjalanan laut lebih kurang 2,5 jam dari pantai Marina dengan menggunakan kapal cepat. Bagi Anda yang menyukai snorkeling, Anda dapat melakukannya di pulau ini untuk melihat keindahan bawah laut terutama ikan sudut (Clown fish).

2. Bandar Lampung

Wisata Bahari Bandar Lampung
Bandar Lampung merupakan kota wisata Bahari yang terdekat dengan Jakarta. Untuk sampai ke Lampung, Anda cukup menyeberang dengan menggunakan kapal Ferri dari pelabuhan merak. Untuk dapat menikmati keindahan alam di Lampung, Anda dapat bekunjung ke Pantai Mutun yang terkenal dengan angin pantainya yang sejuk. Dari kota Bandar Lampung Anda hanya perlu melakukan perjalanan selama satu jam untuk sampai di pantai mutun.

Selain pesona baharinya, di Pantai Mutun Anda juga dapat menikmati berbagai macam permainan dan olahraga ekstream seperti Parasailing, donat, monster boat, banana boat dan juga aktivitas jet-ski.

3. Belitung

Wisata Bahari Belitung
Pulau yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahannya, pulau yang menjadi ikon di film Laskar Pelangi ini memiliki banyak pantai-pantai indah yang wajib dikunjungi. Salah satu wisata bahari yang terkenal dari rangkaian pulau Belitung adalah Pulau Kepayang.

Untuk mencapai lokasi ini, Anda hanya perlu menghabiskan waktu 15 menit dari pantai Kelayang dengan menggunakan perahu tradisional. Selain itu, daya tarik lain pulau ini ada pada tradisi untuk melepas anak penyu ke laut. Anda juga dapat berpartisipasi untuk menyelamat kan habitat penyu sisik ini dengan melepas anak penyu ke laut. Biasanya pengunjung yang datang ke Pulau tak kan mau melewatkan momen melepas penyu.

Demikianlah 3 lokasi wisata bahari yang dekat dengan Jakarta yang dapat Anda jadikan referensi untuk menghabiskan masa liburan kali ini. Jadi Anda tak perlu jauh-jauh kan apalagi sampai harus keluar negeri hanya untuk menikmati wisata bahari. Happy Weekend!

Leave a reply "3 Lokasi Wisata Bahari Terdekat dengan Jakarta"