4 Lowongan Medan di Industri Bidang Kreatif

No comment 272 views

Di era modern dan digital seperti saat ini, industri di bidang kreatif kian berkembang pesat, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Salah satunya adalah ibukota dari Sumatera Utara, Medan.

Lowongan Medan

Di Medan, industri di bidang kreatif sudah mulai menunjukkan eksistensinya. Bekerja di industri bidang kreatif ini cocok untuk Anda yang mempunyai passion dasar bidang kreatif dan mungkin saja kurang menyukai bidang eksak.

Selain itu, pekerjaan di bidang kreatif juga cocok untuk Anda yang mempunyai pikiran bebas serta selalu bisa menghasilkan inovasi dengan karya yang menarik.

Contoh passion di bidang kreatif seperti menulis, bermusik, menggambar, dan masih banyak lagi. Jika Anda mempunyai passion di bidang kreatif, bisa banget nih Anda mendaftar lowongan Medan yang akan dibahas kali ini.

Penasaran? Yuk, simak ulasan singkat tentang lowongan Medan di industri kreatif berikut ini:

Voice Over Artist (VO)

Lowongan Medan di industri kreatif yang pertama yakni menjadi seorang voice over artist atau yang sering disingkat menjadi julukan VO.

Voice over artist adalah pekerjaan yang berperan besar dalam pembuatan berbagai macam iklan, pengumuman layanan publik, dan juga suara dibalik animasi kartun yang biasa Anda tonton. Walau terlihat sepele dan hanya bermodalkan suara, nyatanya menjadi voice over memiliki tantangan tersendiri.

Andai harus bisa memahami intonasi dan memberikan rasa sesuai dengan peran yang Anda jalani.

Selain itu, seorang voice over pastinya dituntut untuk selalu menjaga warna suaranya. Untuk gajinya sendiri, seorang VO bisa mendapatkan penghasilan berkisar 5,5 juta, tergantung dari projek dan lama waktu yang dikerjakannya.

Penyiar Radio dan Pembawa Berita

Masih mengandalkan suara sebagai kekuatan utama, lowongan Medan sebagai penyiar radio dan pembawa berita tentu merasakan nasib yang hampir sama dengan Vo.

Bedanya kedua pekerjaan ini juga membutuhkan skill komunikasi yang baik dan pastinya informasi yang disampaikan bisa diterima oleh masyarakat.

Penyiar radio dan pembawa berita juga harus mempunyai skill dalam beradaptasi, pasalnya lowongan Medan ini selalu berhubungan langsung dengan narasumber.

Menjadi seorang penyiar radio dan pembawa berita bida menghasilkan gaji sekiranya 5 juta ke atas dalam sebulan.

Content Creator

Lowongan Medan sebagai content creator juga membutuhkan kreativitas yang optimal dan pastinya usaha yang keras.

Untuk menjadi seorang content creator, Anda harus bisa melakukan riset terlebih dahulu dalam membuat konten, yang selanjutnya akan dikreasikan dengan inovasi Anda yang lain.

Jika Anda belum mengetahuinya, content creator adalah seorang yang bertanggungjawab dalam pembuatan sebuah konten yang biasanya disebarkan melalui media digital. Saat ini platform yang banyak digunakan oleh content creator yakni YouTube, Tiktok, dan Instagram.

Content Writer

Hampir sama dengan content creator, content writer juga mempunyai tugas untuk membuat sebuah konten. Bedanya, content writer hanya berfokus pada bidang teks.

Bisanya jasa content writer banyak dibutuhkan di berbagai macam website, entah itu untuk membuat artikel informatif, atau artikel yang sifatnta branding satu produk dari sebuah perusahaan.

Walau terkesan hanya menulis, seorang content writer tetap membutuhkan ide-ide yang kreatif dan perbendaharaan kosakata yang beragam.

Menjadi seorang content creator juga harus bisa memahami seperti apa artikel atau tulisan yang diinginkan oleh klien, karena pastinya setiap klien memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Nah, itu dia 4 lowongan kerja Medan untuk Anda yang ingin bekerja di industri kreatif. Jika Anda belum memiliki passion, disarankan untuk mempelajarinya terlebih dahulu dan asah terus kemampuan yang Anda miliki.

Leave a reply "4 Lowongan Medan di Industri Bidang Kreatif"