5 Keuntungan Beli Apartemen Alam Sutera untuk Investasi

No comment 168 views

apartemen alam sutera

Belakangan ini masyarakat semakin tertarik pada investasi properti. Khususnya di wilayah perkotaan membeli apartemen alam sutera menjadi pilihan investasi yang menjanjikan. Banyaknya pembangunan apartemen sebagai alternatif pilihan hunian di tengah tingginya permintaan masyarakat akan tempat tinggal layak dengan berbagai kenyamanan, menjadi salah satu faktor pendorongnya.

Berbagai fasilitas yang ditawarkan pengembang apartemen seperti pusat kebugaran, taman bermain, kolam renang, dan lainnya juga menjadi pertimbangan pembeli dalam membeli apartemen. Alasan apa lagi yang mendasari pembeli tertarik berinvestasi pada properti apartemen? Mari simak uraian berikut.

Keuntungan Berinvestasi Properti Apartemen

Ketika seseorang berniat melakukan investasi tentu harus mengetahui dahulu apa keuntungan dari investasi yang dilakukan. Seperti ketika memilih membeli unit apartemen hunian. Ditilik dari tren investasi properti saat ini, keuntungan membeli apartemen adalah :

1.    Investasi Apartemen Tengah Menjadi Tren Kaum Milenial

Kenyamanan dalam mobilitas untuk mempermudah aktivitas menjadi hal utama saat ini. Oleh sebab itu, hunian yang nyaman, aman, dan berada dekat pusat aktivitas menjadi pilihan kaum milenial sehingga membeli unit apartemen menjadi solusi tepat menjawab semua kebutuhan.

Tidak hanya mereka yang sudah bekerja, para orangtua pun banyak memilih membelikan unit apartemen untuk anaknya yang telah memasuki masa kuliah. Terutama memilih unit hunian apartemen Alam Sutera. Apartemen ini dikelilingi 3 kampus elit yaitu Binus, UBM, dan SGU.

2.    Modal Lebih Kecil Dibanding Investasi Properti Lain

Saat ini harga tanah melambung tinggi dan biaya membeli atau membuat rumah juga kian meningkat. Kedua investasi ini memang menjanjikan harga yang terus naik, tapi juga membutuhkan modal tidak sedikit. Misalnya, jika ingin membeli rumah di pinggiran kota bertipe 36, harus mengeluarkan dana sekitar Rp400 juta.

Namun, apabila lebih memilih berinvestasi di hunian apartemen dana sebesar itu sudah dapat memberikan Anda sebuah uni dengan ukuran lebih kecil. Bahkan harganya bisa kurang dari Rp400 juta.

3.    Unit Apartemen Dapat Disewakan

Seperti halnya rumah, Anda juga dapat menyewakan unit apartemen. Bahkan saat ini orang lebih tertarik untuk menyewa unit apartemen dibandingkan rumah. Salah satu alasannya karena apartemen berada di lokasi yang memudahkan akses ke berbagai tempat.

Menyewakan apartemen dapat dilakukan dengan beberapa opsi, seperti harian atau bulanan. Opsi sewa harian saat ini paling banyak dicari dan sangat menguntungkan. Sasarannya adalah orang yang sedang melakukan liburan atau tengah melakukan perjalanan dinas/bisnis.

4.    Investasi Apartemen Tidak Berat

Melakukan investasi pada properti hunian seperti apartemen tidak akan memberatkan Anda, karena akan terasa seperti menabung. Apabila Anda memilih opsi kredit, maka setiap bulannya akan membayar jumlah kreditnya. Namun, uang Anda tidak akan hilang, malah berpotensi bertambah.

Apabila unit apartemen dijual kembali saat tren pasar properti apartemen meningkat, maka Anda akan mendapatkan keuntungan cukup tinggi. Bisa dianggap keuntungan ini sebagai bunga dari tabungan setiap bulan.

5.    Investasi Apartemen Tidak Merugikan

Berinvestasi dalam saham mungkin akan memberikan Anda untung juga rugi. Namun, investasi properti berbeda. Justru tipe investasi hunian seperti apartemen akan memberikan keuntungan. Sebab setiap tahun harganya akan meningkat. Harga apartemen meningkat seiring pertumbuhan inflasi dengan besaran mulai dari 5% hingga 10% per tahun.

Bukan hanya harga jual yang meningkat, harga sewa pun setiap tahun mengalami peningkatan. Apabila Anda juga menyewakan unit apartemen, harga sewa dapat ditingkatkan setiap tahun dan memberikan income yang tidak sedikit.

Sudah siapkah Anda berinvestasi apartemen hunian? Ketika membeli apartemen. Pastikan unit berada di lokasi strategis dengan fasilitas sesuai dengan harganya. Contohnya, apartemen Alam Sutera yang memiliki akses mudah ke pusat perbelanjaan, kampus, taman, dan unit transportasi.

Leave a reply "5 Keuntungan Beli Apartemen Alam Sutera untuk Investasi"