Akal Muslihat Biar Dapat Tiket Pesawat Murah

1 comment 1051 views

Siapa yang biasa ngebela-belain dan mencoba segala cara demi mendapatkan tiket pesawat murah? Ke luar ataupun dalam negeri pasti penginnya yang serba murah, biaya lebihnya bisa kalian pakai untuk jalan-jalan menjelajahi destinasi liburan, foto di tempat instagenic supaya bisa diupload di Instagram, kan? Hayo, ngaku, hehehe. Mau tiket pesawat murah atau promo pesawat tanpa syarat yang ngeselin? Ikuti cara-cara di bawah ini, yuk!

Cari Bandara Sekunder atau Alternatif

Tiket Pesawat Murah

Kota destinasi liburan kalian punya dua bandara? Kalau mau harga yang lebih murah, pilih penerbangan tujuan dari bandara sekunder. Maskapai yang mendaratkan pesawatnya di bandara sekunder biayanya lebih murah dibanding bandara utama atau bandara internasional. Contohnya Kota Jakarta yang punya dua bandara yaitu Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, kalian bisa pilih Bandara Halim Perdana Kusuma untuk dapat tiket pesawat murah.

Pilih Rute Transit

Memang, sih, agak sedikit ribet kalau banyak transit, tapi harganya lumayan, lho, kalian bisa menghemat uang dengan rute transit dibanding rute langsung. Contohnya jika tarif rute langsung seharga Rp 1.5jt maka tarif rute transit bisa lebih murah yaitu Rp 800ribu. Gimana? Lumayan, kan? Its okay, lah ya, yang penting dapat tiket pesawat murah.

Media Sosial

Tiket Pesawat Murah

Bohong kalau kalian ngakunya gak pernah main media sosial, gak ada ruginya kok kalau follow salah satu maskapai penerbangan atau online travel agent. Biasanya banyak promo yang diumumkan lebih dulu di akun media sosial mereka, jangan lupa daftar sebagai member supaya kalian dapat newsletter yang memberi info tentang tiket pesawat murah dan tiket promo murah.

Manfaatkan Musim Promo

Biasanya maskapai atau online travel agent punya musim promo sendiri yang pastinya harus dimanfaatkan para traveller untuk berburu tiket pesawat murah. Wajib hukumnya untuk tahu 3 musim hujan promo ini, yaitu di akhir tahun, libur Lebaran, dan hari ulang tahun masing-masing maskapai dan online travel agent. Tapi kalau kalian kepepet, gak sabar  unggu musim promo, dan udah kebelet banget pengin liburan, ya, silakan coba cara lain, hehehe.

Pilih Hari yang Tepat

Tiket Pesawat Murah

Untuk penerbangan domestik atau dalam negeri, biasanya hari Rabu dan Kamis itu harganya tinggi, jadi usahakan pesan penerbangan di luar hari itu. Kalau kalian mau memesan penerbangan weekend, lebih baik pilih antara hari Sabtu sampai Selasa. Beda halnya kalau kalian ingin memesan tiket pada saat weekdays, pilih penerbangan antara hari Selasa sampai Selasa berikutnya.

Satu lagi cara ampuh untuk dapat tiket pesawat murah, yaitu cari online travel agent yang baru launching fitur penerbangan baru, Mister Aladin contohnya. Kalian bisa cek di web ataupun aplikasi Mister Aladin, banyak harga promo dan keuntungan lainnya yang bisa kalian dapatkan dari Mister Aladin, daftar dulu aja jadi member, dijamin gak akan rugi!

  1. author

    Febrianty Rachma3 years ago

    Lumayan selisihnya antara tiket langsung dan tiket transit dulu. Tapi belum pernah sih beli tiket transit hehe

    Reply

Leave a reply "Akal Muslihat Biar Dapat Tiket Pesawat Murah"