Cara Mengoleskan Krim Anti Ruam yang Tepat

No comment 536 views
Merek diaper cream bayi

 

Ruam atau diaper rash merupakan hal yang sering terjadi pada kesehatan kulit bayi karena penggunaan popok bayi. Hal itu tentunya menjadi kekhawatiran para bunda. Ruam popok ini terjadi akibat gesekan popok pada bayi karena popok sudah penuh dengan fases atau urin. Masalah ini tidak dapat dihindari, itu sebabnya penggunaan diaper cream bayi sangat diperlukan.

Pemakaian diaper cream atau cream anti ruam popok seringkali tidak dapat membantu, hal itu dikarena penggunaan cream bayi ketika sudah terjadi ruam pada bayi. Padahal penggunaan diaper cream sebaiknya dilakukan setiap kali mengganti popok. Merek diaper cream bayi saat ini cukup banyak dipasaran, salah satunya merek SLEEK DIAPER.

Pemakaian Krim Anti Ruam Yang Efektif Untuk Melindungi Kulit Bayi

  1. Oleskan diaper cream sebelum terjadi ruam popok

Penggunaan diaper cream yang tepat yaitu setiap kali mengganti popok dan sebelum terjadinya ruam popok. Hal itu untuk melindungi kulit bayi yang lebih sensitive. Karena apabila sudah terjadi luka pada kulit bayi, maka harus dilakukan pengobatan. Tentunya penyembuhannya membutuhkan waktu.

  1. Carilah diaper cream yang mengandung antibakterial

Pada saat bunda membeli diaper cream, sebaiknya Anda pilih diaper cream yang mengandung bakterial. Karena dapat melindungi kulit bayi sehingga kulit tidak secara langsung terpapar langsung dengan gesekan diaper dan bakteri serta kotoran. Hal itu harus diperhatikan oleh para bunda untuk memperhatikan natural ingredients-nya, karena dipakai setiap hari dan sering.

  1. Oleskan diaper cream ke seluruh area kulit

Sebelum menggantikan dengan popok yang baru, sebaiknya oleskan diaper cream keseluruh area bagian kulit yang akan tertutup oleh popok. Karena pada saat bayi bergerak, otomatis akan terjadi gesekan antara kulit dan popok bayi. Dengan begitu, maka kulit bayi akan terlindungi dari bakteri dan dapat mencegah terjadinya ruam popok.

  1. Pastikan kulit sudah kering saat mengolesi diaper cream

Pada saat bunda ingin mengoleskan diaper cream, pastikan bahwa kulit bayi dalam keadaan kering. Hal itu untuk menjaga supaya bagian yang mengalami ruam tidak bergesekan langsung dengan diaper cream, mengingat kulit bayi lebih tipis dan sensitif. Apabila habis mandi, maka daerah yang akan diolesi dengan diaper cream pastikan kering dengan sempurna.

Leave a reply "Cara Mengoleskan Krim Anti Ruam yang Tepat"