Masa Kehamilan Trimester Kedua

1 comment 3273 views

Masa Kehamilan Trimester Kedua Pada trimester kedua kehamilan anda ini perkembangan janin di perut ibu hamil akan semakin terasa. Masa trimester kedua juga menjadi masa kehamilan yang paling nyaman dimana ibu hamil sudah bisa bergerak bebas kembali leluasa melakukan aktivitasnya tanpa harus takut terganggu dengan mual, muntah seperti dulu lagi. Pada trimester ini janin ibu sudah bisa menendang walaupun gerakannya masih sangat lembut.

Perubahan Janin di Trimester Kedua

Pada kehamilan trimester kedua ini, panjang janin anda akan mencapai 25 cm dan beratnya kira-kira 400 gram. Disaat ini ibu sudah bisa merasakan adanya gelembung-gelembung di perut atau tendangan-tendangan kecil sang buah hati. Jika di lakukan USG maka bentuk tubuhnya akan menuju proses normal. Memang saat ini tubuhnya masih terlihat kurus karena belum tertutup lemak. Untuk itulah ibu harus selalu mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik. Mengajak janin ngobrol dan membacakan cerita akan membuat janin mengenali suara sang ibunya. jangan malas untuk berbagi cerita dengan si kecil.

Perubahan Ibu Hamil Trimester kedua

Saat trimester kedua, nafsu makan ibu akan kembali lagi seperti dahulu tetapi tetap jauhi alkohol , rokok, dan makanan yang berbahaya. Disini biasanya berat badan ibu akan mulai naik sebanyak setengah kilogram setiap minggunya. Mulailah menyiapkan pakaian hamil yang nyaman untuk dikenakan agar perut tidak terasa sesak.

  1. author

    minimalist home design6 years ago

    Wah, mulia sekali seorang ibu. Untung saya masih gadis, kok jadi takut ya buat hamil 🙁

    Reply

Leave a reply "Masa Kehamilan Trimester Kedua"