Menjaga Lingkungan Untuk Air Bersih di Masa Depan

No comment 453 views
Konservasi Alam, sehat aqua

 

Siapa yang bisa hidup tanpa air? Tentu tidak ada yang bisa ya. Sebab, air merupakan elemen penting yang harus dijaga seperti di dalam tubuh yang terkandung mayoritas air hingga 60%. Untuk itu, kita perlu memastikan ketersediaan sumber mata air bersih tetap tercukupi hingga di masa yang akan datang. Agar bisa mewujudkan hal tersebut, beberapa hal berikut bisa Anda lakukan di lingkungan sekitar.

Membuang sampah pada tempatnya

Kebiasaan membuang sampah pada tempatnya merupakan kebiasaan baik yang perlu diterapkan sehari-hari. Karena, cara ini bisa membuat lingkungan terjaga kebersihannya dan membuat sampah tidak menghambat saluran air. Selain itu, membuang sampah pada tempatnya juga bisa memudahkan langkah daur ulang jika sampah dipisah berdasarkan jenisnya masing-masing.

Sayangnya, kebiasaan membuang sampah pada tempatnya belum diterapkan oleh banyak orang di Indonesia. Masih banyak masyarakat yang terbiasa membuang sampah dengan sembarangan ke sungai hingga akhirnya mencemari lingkungan. Tidak hanya itu, sampah yang dibuang secara sembarangan juga bisa merusak sumber mata air karena jadi tercemar. Akibatnya, cadangan air bersih akan berkurang karena lebih dulu tercemar oleh sampah yang dibuang secara sembarangan.

Menciptakan sanitasi yang bersih

Sanitasi merupakan hal penting yang perlu diperhatikan pada lingkungan sekitar kita. Sebab, sanitasi yang buruk bisa menjadi sumber masalah yang perlu diwaspadai. Saat sanitasi di lingkungan Anda tergolong buruk, beragam penyakit bisa hadir dan mengganggu kesehatan masyarakat yang tinggal disekitarnya. Semakin parah, sumber mata air yang ada di sekitar kita juga akan tercemar karena sanitasi yang buruk.

Untuk menciptakan sanitasi yang bersih, ada beragam cara yang bisa dilakukan. Beberapa hal tersebut antara lain membuat septic tank secara terpadu, tidak buang air sembarangan dan menjaga kebersihan kamar mandi. Saat sanitasi berada dalam kondisi yang bersih, niscaya penyebaran penyakit bisa ditekan dan kebersihan sumber mata air tetap akan terjaga.

Melalui kampanye sehat AQUA, air mineral paling laris di Indonesia ini mengajak serta Anda untuk melakukan Konservasi Alam mata air secara berkelanjutan. Kampanye yang disebut sebagai PIJAR ini bertujuan agar sumber mata air bersih yang penting bagi kehidupan manusia tetap terjaga hingga dimasa yang akan datang. Sehingga, anak cucu kita bisa merasakan air minum sehat AQUA nantinya.

Leave a reply "Menjaga Lingkungan Untuk Air Bersih di Masa Depan"