Resep Kentucky Rumahan Yang Enak

No comment 376 views

Kentucky merupakan nama untuk ayam krispi yang sudah melekat di Indonesia. Kentucky sendiri berasa dari singkatan KFC, Kentucky fried chicken. Namun orang Indonesia lebih menyebutnya ayam Kentucky. Jadi Kentucky adalah ayam krispi. Nah, untuk membuat ayam Kentucky sendiri tidak sulit. Sudah banyak tersedia ayam tepung Kentucky yang akan memudahkan kita. Namun biasanya ada yang punya Teknik masing-masing untuk menggorengnya. Nah untuk resep Kentucky rumahan berikut ini terbilang mudah dan enak.

Resep Kentucky Rumahan Yang Enak

  1. Resep Kentucky Dengan Tepung Bumbu

Anda bisa menyiapkan tepung bumbu merek apa saja. Sekarang anda siapkan paha ayam dan dada ayamnya. Anda bisa meminta potongan yang besar agar lebih enak. Setelah itu anda siapkan minyak untuk menggoreng dan air.

Siapkan ayam untuk direbus terlebih dahulu dengan garam sedikit saja. Jika sudah sisihkan dan tambahkan tepung Kentucky secukupnya. Aduk rata dan kemudian sisihkan dahulu. Jika sudah di suhu yang dingin, masukkan ke kulkas sebentar selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah siapkan air di mangkuk dan tepung Kentucky di piring lainnya. Ambil ayam dari kulkas dan celupkan pada air di dalam mangkuk taruh langsung di tepung Kentucky. Ulangi lagi, masukkan pada air di dalam mangkuk dan masukkan lagi di tepung Kentucky. Sekarang goreng hingga matang.

  1. Resep Kentucky Dengan Tepung Biasa

Resep yang satu ini memang jarang digunakan oleh ibu rumah tangga. Namun jika anda ingin mencoba, ayam Kentucky ini juga tidak kalah dengan menggunakan tepung instant. Siapkan tepung terigu, merica dan garam. Siapkan beberapa butir telur dan kemudian siapkan ayam bagian apa saja. Minyak untuk menggoreng ayam Kentucky jangan lupa.

Sekarang ayamnya direbus dahulu malam harinya dan marinasi dengan garam dan juga merica. Nah masukkan ke kulkas semalaman. Setelah itu pagi harinya siapkan tepung terigu dan merica bubuk. Tambahkan garam juga sedikit. Sekarang anda pecahkan telur dan kocok. Ambil ayamnya dan celupkan pada telur tadi. Sekarang anda masukkan pada tepung terigu. Goreng ayamnya hingga matang dan sajikan bersama saus.

  1. Resep Kentucky Pedas

Resep Kentucky yang satu ini disukai oleh remaja. Rasa Kentucky yang pedas akan membuat mereka senang dan dijadikan cemilan. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah tepung bumbu instant kentucky pedas. Siapkan ayam yang sudah difillet bagian dada. Siapkan minyak gorengnya juga.

Siapkan ayam fillet yang sudah dipotong dan kemudian rendam dengan tepung Kentucky bumbu pedas yang basah. Sekarang siapkan tepung Kentucky pedas yang kering di piring lain. Celupkan ke tepung bumbu Kentucky yang kering. Lalu celupkan pada air di mangkuk. Masukkan lagi ke tepung bumbu Kentucky pedas. Goreng hingga kecoklatan dan tiriskan.

  1. Resep Kentucky Cabe Garam

Bahan yang perlu disiapkan adalah ayam fillet 250 gram. Siapkan cabe merah dan garam. Sekarang siapkan bawang putih 3 siung. Siapkan tepung bumbu instant Kentucky 3 sachet. Air di dalam mangkuk siapkan juga.

Anda potong ayam filletnya dahulu. Setelah itu siapkan tepung Kentucky basah dan kering. Kemudian air di dalam mangkuk juga. Anda celupkan ayam pada tepung basah dan ke tepung kering. Kemudian masukkan ke air dan celupkan lagi ke tepung kering. Selanjutnya goreng hingga matang. Setelah itu anda siapkan bawang putih cincang di tumis bersama cabe kering potong dan garam. Masukkan ayam Kentucky tadi ke dalam dan angkat jika sudah tercampur semuanya.

Leave a reply "Resep Kentucky Rumahan Yang Enak"