Tips Mengirim Barang Lewat Jasa Pengiriman Kargo

No comment 255 views

Tidak bisa dipungkiri, di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai membatasi aktifitasnya di luar rumah. Hal ini bukan tanpa alasan, karena menyangkut soal keamanan, terutama demi menghindari penyebaran virus yang entah mengapa masih belum mereda. Namun meskipun di rumah, bukan berarti orang-orang tidak membeli barang-barang kebutuhannya. Ada yang masih sibuk berbelanja di toko retail dengan menerapkan prokes. Namun tidak sedikit juga yang justru lebih memilih untuk bertransaksi online di ecommerce.

Jasa Pengiriman Kargo Selog Express

Peningkatan transaksi di ecommerce ini bisa diketahui dari banyaknya pengiriman kargo yang dikirim melalui perusahaan perusahaan logistik. Salah satu perusahaan pengiriman logistik terpercaya adalah Selog Express. Selog merupakan lini bisnis dari PT. Serasi Autoraya yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan pengiriman logistik dengan reputasi terbaik. Selog tentunya berbeda dari perusahaan logistik sejenis, dimana Selog memiliki beberapa keunggulan, diantaranya;

  1. Courier Service

Selog melayani pengiriman barang berupa kendaraan dari dalam dan luar negeri. Sedikitnya, ada dua bentuk layanan yang ditawarkan, yakni Solusi dan Standart. Dimana kedua layanan ini lebih menyangkut pada lamanya durasi pengiriman.

Selain itu, Selog juga memiliki 3 jenis layanan Standar. Layanan ini terdiri dari reguler service, next day service, dan same day service. Namun untuk mengiriman barang-barang berat seperti kendaraan, disarankan untuk tidak menggunakan jasa kargo biasa.

  1. Werehouse and Yard Management 

Berbeda dengan perusahaan sejenis, Selog memiliki layanan Werehouse and Yard Management. Dimana perusahaan logisti dapat mengelola dan menyimpan barang Anda dengan sebaik-baiknya. Selain itu Selog untuk memiliki sistem manajemen warehouse yang lebih canggih, sehingga membuat pelanggan dalam melacak barang secara berkelanjutan, mulai dari penerimaan, penjemputan, barang rusak, hingga tiba lokasi tujuan. Dengan kata lain, pelanggan bisa mengecek status barang secara real-time.

  1. Freight Forwarding

Untuk pengiriman kargo, Selog juga menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan. Untuk Dalam tujuan dalam negeri, Selog menjamin keamanan, ketepatan waktu dan zero defect atas barang-barang Anda.

Sementara layanan lainnya seperti Shipping Agency dan Contract Logistics juga tidak kalah canggih. Sehingga wajar jika Selog menjadi perusahaan penyediaan layananan transportasi dan logistik terpercaya.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk mengirim barang lewat jasa pengiriman kargo, sebaiknya perhatikan betul hal-hal berikut ini, agar barang Anda sampai dalam kondisi yang baik;

1. Kemas barang sesuai jenis

Pengemasan barang adalah poin penting dalam sebuah pengiriman barang melalui kargo. Karena hal ini menyangkut pada ketahanan barang yang akan di kirim. Maka dari itu, kenalilah secara betul barang yang ingin Anda kemas. Jika barang yang di kirim sangat riskan, atau berpotensi pecah, maka sebaiknya perkuat dengan packing kotak kayu. Untuk layanan ini biasanya sudah disediakan oleh perusahaan logistik yang Anda gunakan. Namun biasanya ada biaya tersendiri yang akan ditagihkan pada Anda.

2. Ukur dan timbang barang yang akan di kirim

Pengiriman barang melalui kargo, selain biayanya dihitung berdasarkan jarak pengiriman, juga juga menghitung berat dan ukuran barang yang akan dikirim. Nah, dengan mengetahui berat dan dimensi barang yang dikirim sejak awal, maka Anda bisa memperhitungkan berapa ongkos kirim yang akan dikenakan. Nah, jika memungkinkan pasti berat dan ukuran tidak melebihi budget Anda. Karenan nantinya akan berdampak pada biaya yang harus Anda bayar.

3. Buat label pada kemasan barang

Untuk keamanan tambahan, Anda juga dianjurkan untuk membuat label pada kemasan barang yang akan dikirim lewat kargo. Misal, label “jangan dibanting” atau “barang pecah belah” dan sebagainya. Dengan membuat label seperti ini, maka barang yang Anda kirim akan lebih mudah dikenali, sehingga nantinya akan ditempat secara terpisah dari kiriman lain untuk meminimalisir resiko.

Demikianlah hal-hal penting yang seharusnya Anda ketahui bila ingin mengirim barang lewat jasa kargo. Dan untuk pengiriman logistik, sebaiknya Anda mempercayakan saja kepada Selog Express. Karena perusahaan ini sudah memiliki reputasi yang baik, sehingga menjamin keamanan selama proses pengiriman hingga sampai ke tujuan. Oke.. selanjutnya, silahkan langsung saja download aplikasi TractoGo di Google Play Store maupun Apple Appstore untuk mendapatkan informasi dan menggunakan layanannya.

Leave a reply "Tips Mengirim Barang Lewat Jasa Pengiriman Kargo"