Mengulas Tentang Trend Penggunaan Sepatu untuk Berbagai Kegiatan

Penggunaan sepatu saat ini menjadi semakin umum digunakan dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Dahulu sepatu hanya digunakan untuk bersekolah, kuliah ataupun kerja saja. Akan tetapi sekarang ini sepatu menjadi pilihan alas kaki favorit banyak orang karena dirasa lebih nyaman dan aman melindungi telapak kaki. Selain itu, dukungan dari produsen sepatu yang menciptakan berbagai model sepatu juga menjadi faktor banyaknya penggunaan sepatu dibandingkan pada jaman dahulu. Bukan hanya produsen sepatu lokal saja yang ikut berkontribusi di tanah air namun juga produsen sepatu internasional yang turut memasarkan produknya di Indonesia, salah satu contohnya adalah Vans yang merupakan merk sepatu dari luar negeri.

Produk Alas Kaki Pria dari Vans

 

Kini banyak sekali jenis sepatu yang diciptakan oleh para produsen sepatu sehingga membuat berbagai kegiatan bisa dilakukan dengan nyaman menggunakannya. Jenis sepatu yang saat ini sedang trend digunakan adalah sepatu kets atau sepatu olahraga. Penggunaan sepatu olahraga kini bukan hanya dipakai untuk berolahraga saja namun juga untuk berbagai jenis kegiatan lainnya misalnya bekerja, jalan-jalan hingga bersekolah. Hal ini disebabkan material sepatu olahraga yang berbeda sehingga memberikan kenyamanan lebih pada penggunanya. Kenyamanan inilah yang dibeli dan dipilih dibandingkan menggunakan alas kaki sandal atau jenis sepatu lainnya.

Harga memang tak selalu berbanding lurus dengan kualitas dan kenyamanan dari sebuah sepatu. Sepatu yang mahal belum tentu nyaman digunakan karena hal tersebut tergantung dari beberapa faktor yaitu:

  • Bahan yang digunakan.
  • Jenis sepatu.
  • Ukuran.
  • Model.

Akan tetapi dengan harga yang mahal diharapkan produsennya menggunakan bahan sepatu yang baik sehingga sepatu bisa awet digunakan hingga waktu yang cukup lama. Sepatu sport memiliki bahan material yang dinilai lebih komplit karena ditujukan untuk kegiatan yang lebih aktif. Jika dipakai untuk berolahraga saja nyaman, apalagi jika digunakan untuk berjalan-jalan atau kegiatan lain yang tidak banyak memerlukan aktifitas fisik. Pastinya akan semakin nyaman menggunakannya.

Selain sepatu jenis sport dengan alas yang tebal dan sol yang kuat, ada satu jenis sepatu lagi yang juga cukup populer saat ini yaitu sepatu flat. Sepatu flat merupakan jenis sepatu yang umumnya digunakan untuk acara casual. Tanpa memiliki heels seperti sepatu wanita kebanyakan, jenis sepatu flat ini lebih nyaman digunakan para wanita untuk kegiatan yang memerlukan aktifitas berjalan lebih banyak. Sepatu flat juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya misalnya resepsi ataupun sekolah dan kuliah. Sepatu flat tak melulu sepatu sneakers dengan tali namun bisa juga dalam bentuk sepatu feminim dan sepatu sport, yang memudahkan Anda menggunakannya dan menambah nyaman telapak kaki Anda.

Dengan semakin seringnya penggunaan sepatu saat ini, kebutuhan akan sepatupun menjadi semakin tinggi. Hal ini membuat para produsen sepatu meningkatkan produknya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Akan tetapi kalangan tertentu ada juga yang ingin memiliki sepatu branded dari merk luar negeri yang menggunakan teknologi tertentu untuk menghasilkan kenyamanan luar biasa. Umumnya merk sepatu tersebut sudah cukup terkenal sehingga dikenal masyarakat Indonesia yang menimbulkan minat untuk mencobanya. Salah satu merk sepatu luar yang berhasil mendapatkan hati masyarakat adalah Vans yang memproduksi berbagai jenis sepatu baik untuk pria maupun wanita.

Menggunakan teknologi ultra cap untuk bagian sol sepatunya, merk sepatu ini menggabungkan antara tipisnya alas kaki dengan keelastisannya sehingga membuat kaki Anda nyaman ketika berjalan menggunakan sepatu tersebut. kebanyakan produknya memang adalah sepatu olahraga dan sepatu jenis sneakers namun ada juga sepatu khusus misalnya sepatu skateboard dan sepatu feminim untuk wanita. Untuk anak-anak, merk ini juga menyediakan beberapa produk yang sama kualitasnya dengan jenis sepatu untuk orang dewasa. Penasaran dengan berbagai model dan kelebihan dari produk sepatu yang terkenal di dunia ini? Berikut ini adalah beberapa review mengenai jenis sepatu yang ada dan kisaran harganya di Indonesia.

Jika Anda adalah wanita, maka Anda bisa lebih berbahagia karena merk sepatu ini memiliki lebih banyak model untuk wanita. Ada beberapa kategori besar yang dimiliki dimana Anda bisa memilih mana yang paling disukai untuk digunakan ataupun mana yang dibutuhkan saat ini yaitu:

  • Old school atau lebih dikenal dengan sebutan sneaker di Indonesia. Dijual dengan kisaran harga $65.
  • Slip-on merupakan design sepatu tanpa tali atau pengait sehingga bisa langsung Anda gunakan dan lepas dengan cepat. Dijual dengan kisaran harga $60.
  • Authentic dimana sepatu menggunakan tali namun hanya untuk aksesoris saja. Dijual dengan harga sekitar $65.
  • Sk8-Hi, jenis sepatu yang memiliki bagian atas lebih panjang hingga menutupi mata kaki dan menyentuh betis bagian bawah. Model ini dijual dengan harga sekitar $65.

Selain sepatu, merk ini juga memiliki beberapa jenis aksesoris yang bisa digunakan sebagai padu padan seperti T-shirt, topi, kaus kaki dan masih banyak lagi jenis aksesoris lainnya. Untuk harga aksesorisnya, dimulai dari sekitar $25.

Jika Anda adalah para pria, maka Anda akan dimanjakan dengan berbagai model sepatu sneakers dan sport yang sangat keren, modern serta nyaman digunakan meski untuk berbagai jenis olahraga ekstrem. Merk ini sendiri memiliki produk khusus untuk sepatu skateboard dengan menggandeng atlet skateboard ternama sebagai modelnya. Didesain setipis mungkin namun bisa memberikan telapak kaki Anda bantalan yang dibutuhkan sepasang sepatu yang aman dan nyaman untuk bermain papan luncur. Untuk kategori besarnya, hampir mirip dengan sepatu untuk wanita yaitu:

  • Low, merupakan model sepatu yang memiliki bagian atas di bawah mata kaki. Menggunakan tali sehingga serupa dengan jenis old school pada wanita.
  • Mid, merupakan jenis sepatu dengan bagian atas menutupi mata kaki atau hingga mata kaki dengan menggunakan tali.
  • High, design sepatu dengan bagian atas lebih tinggi hingga menyentuh bagian betis bawah dengan menggunakan tali sebagai pengunci.
  • Slip-on, bagian atas hanya pada depan sepatu saja sehingga lebih mudah menggunakan dan melepaskannya.

Selain jenis sepatu di atas, Anda juga bisa mencari sepatu yang diinginkan berdasarkan kategori yang sama dengan sepatu wanita. Untuk produk alas kaki pria dari Vans, terdapat produk sandal yang bisa Anda gunakan untuk alas kaki ketiak berada di dalam rumah.

Jika Anda ingin mengoleksi sepatu sehingga bisa digunakan secara bergantian untuk berbagai acara, Vans merupakan salah satu merk sepatu yang wajib Anda miliki sebagai salah satu koleksinya. Dengan sepatu branded pastinya Anda akan tampil lebih percaya diri dan nyaman karena dibuat menggunakan material berkualitas tinggi dan telah lulus uji kelayakan internasional. Selain merk sepatu tersebut, tak ada salahnya memiliki juga sepatu produksi lokal untuk mendorong produsen sepatu dalam negeri tetap berkarya. Jangan ragu untuk menggunakan sepatu di berbagai kegiatan karena kini sepatu sudah menjadi alas kaki yang populer dan banyak digunakan oleh siapa saja. Ingin mencari produk lokal dengan kualitas unggulan? Silahkan langsung aja akses Bobobobo dan temukan semua yang Kamu butuhkan disitu.

Leave a reply "Mengulas Tentang Trend Penggunaan Sepatu untuk Berbagai Kegiatan"