Cara Biar Cepat Hamil Lakukan 4 Hal Berikut ini

No comment 161 views

biar cepat hamil

Setelah menjalani hubungan pernikahan, banyak wanita yang mencari cara biar cepat hamil di usia muda pernikahan mereka. Jika Anda salah satunya, tidak perlu khawatir, karena ada banyak cara yang mudah untuk mewujudkan impian ANda segera hamil.

Presiden dari American Pregnancy Association telah menulis sebuah buku yang berisi panduan penting untuk bisa hamil, dalam buku tersebut tidak hanya membantu pasangan muda untuk bisa cepat diberikan momongan, namun dalam buku tersebut juga ditulis bagaimana cara pasangan memahami kesehatan prakonsepsi alami dan langkah apa saja yang harus diambil guna memaksimalkan peluang mereka untuk bisa cepat hamil.

Lalu apa saja cara biar cepat hamil yang harus Anda ketahui? Simak ulasan di bawah ini!

1. Selalu menjaga kesehatan

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar bisa cepat hamil adalah selalu menjaga kesehatan fisik. Dengan menjaga berat badan tetap ideal agar tidak mengganggu kesuburan pasangan, asupan makanan juga perlu Anda perhatikan.

Selain itu, olahraga ringan secara rutin setidaknya 3 sampai 4 kali dalam seminggu harus Anda lakukan. Olahraga ringan yang bisa Anda lakukan adalah aerobik, karena aerobik sangat penting untuk dilakukan, karena selain membuat badan tetap sehat, latihan aerobik juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan meningkatkan kapasitas paru-paru.

Anda juga bisa melakukan latihan yoga untuk membantu melatih postur dan keseimbangan, semua latihan ini berkontribusi untuk kesehatan fisik, dimana bisa menjadi salah satu cara agar bisa cepat hamil.

2. Pahami masa ovulasi

Memahami masa ovulasi merupakan cara agar bisa cepat hamil selanjutnya yang harus Anda pahami, karena ovulasi adalah salah satu dari proses siklus haid atau menstruasi. Masa ovulasi atau lebih dikenal dengan masa subur adalah masa dimana indung telur wanita mengeluarkan telur matang yang siap untuk dibuahi sperma.

Untuk mengetahui kapan masa subur Anda terjadi, Anda bisa mencatat setiap periode menstruasi secara manual melalui kalender. Setelah selesai pencatatan, sekarang coba hitung kembali 8 sampai 18 hari dari periode menstruasi tersebut, jika periode rata-rata menstruasi Anda adalah 28 hari, maka ovulasi akan terjadi sekitar satu hari, antara 11 hingga 21 hari. Namun, jika rata-rata periode menstruasi Anda 30 hari, maka masa ovulasi akan berlangsung antara 13 hingga 23 hari.

Cara selanjutnya untuk mengetahui masa subur adalah dengan cara memantau perubahan dari lendir serviks, lendir akan menjadi lebih basah, licin dan lentur saat semakin mendekati masa ovulasi. Bisa juga menggunakan alat termometer basal untuk mengetahui suhu tubuh basal, suhu tubuh basal akan melonjak tepat setelah masa ovulasi terjadi.

3. Memilih waktu dan posisi berhubungan intim yang tepat

Beberapa pasangan akan melakukan hubungan intim tepat sebelum masa ovulasi terjadi. Cara ini memang akan meningkatkan keberhasilan untuk bisa hamil, namun ada beberapa pendekatan yang harus Anda perhatikan lagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lalu bagaimana caranya? Caranya, hitung 10 hari sejak hari pertama haid terakhir, lalu coba untuk berhubungan setiap hari selama 10 hari berikutnya. Dengan berhubungan setiap hari, akan membantu memastikan pasangan mempunyai sperma dewasa yang masih hidup atau aktif, dengan begitu, sperma yang masih hidup dan aktif akan menempel pada rahim dan menunggu sel telur yang siap untuk dibuahi.

Berbaring telentang setelah berhubungan akan meningkatkan peluang kehamilan tidaklah benar, karena vagina akan secara alami miring ke bawah, bertumpu pada panggul setelah berhubungan, dengan cara itu akan memungkinkan sperma untuk mengendap disana, dan memastikan sperma berhasil menuju sel telur saat masa ovulasi terjadi.

4. Mengkonsumsi nutrisi pilihan untuk keberhasilan hamil Anda

Dengan menjaga asupan nutrisi yang maksimal, akan berhubungan langsung dengan kesehatan fisik, selain itu, nutrisi juga sangat berhubungan dengan kehamilan konsepsi untuk mendapatkan kehamilan yang sehat. Sangat penting untuk Anda memakan makanan yang seimbang, penuh nutrisi dan vitamin yang direkomendasikan.

Leave a reply "Cara Biar Cepat Hamil Lakukan 4 Hal Berikut ini"